GKII Siap Lakukan Pelayanan Turba

Bagikan Bagikan
Foto bersama usai penutupan Rakerwil
SAPA (TIMIKA) – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) ke-1 Wilayah II Pegunungan Tengah Papua, yang dilaksanakan mulai Jumat (28/4) hingga Minggu (30/4) menghasilkan tim atau pengurus dari 6 kabupaten dan 43 daerah se Wilayah II  berkomitmen untuk melakukan pelayanan dengan cara Turun ke Bawa (Turba). Dimana seluruh pengurus akan menyentuh daerah-daerah hingga ke pedalaman.

Ketua GKII se Indonesia, Pdt. Drs Daniel Ronda dalam sambutannya usai ibadah penutupan Rakerwil ke-1 di  Gereja Jemaat Kasih Tuhan GKII  mengatakan, sebagai perwakilan pengurus GKII Pusat dirinya mengharapkan agar apa yang telah dibahas dalam Rakerwil harus bisa dilaksanakan demi pengembangan pelayanan kepada Tuhan di Wilayah II.

“Jangan sampai apa yang kita bahas di sini dibawa pulang lalu disimpan dalam laci. Itu tidak akan memajukan pelayanan kita, tapi harus dilaksanakan semua yang telah kita putuskan,” kata Daniel.

Dijelaskan, dengan usai dilaksanakan Rakekerwil seluruh pengurus harus mensosialisasikan anggaran dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Karakteristik GKII dengan semangat pekabaran Injil dalam menjangkau jiwa-jiwa yang hilang dan jauh dari tuhan. 

Selain itu, Pdt Daniel meminta kepada pelayan Tuhan yang telah diberikan kepercayaan di wilayah persiapan harus mampu menunjukkan karakter sebagai pewarta Injil Tuhan melalui GKII, serta para pengurus Ketua Perkawan wilayah II, Ketua Panitia Ret-ret akbar pemuda serta Pdt Jemaat di Kuala Kencana.

“Semua yang telah kita diskusikan adalah hakikat kita bersama dalam melayani Tuhan Yesus. Jangan peduli dengan kekurangan kita, namun pedulilah dengan kekurangan saudara-saudari kita dalam mendapatkan pelayanan Tuhan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua GKII Wilayah II, Pdt. Niko Waker mengakui pelayanan  GKII di wilayah II sangat luas sehingga perlu adanya penggandaan pengurus agar bisa secara efektif menjangkau daerah-daerah yang sulit dijangkau. Meski demikian, jika tekat pelayanan Tuhan dan pekabaran Injil terpatri dalam hati semua pengurus, maka sejauh apa pun jangkauan tersebut akan menjadi dekat.

“Kita harus dalam barisan yang sama dan bekerja sama dengan baik, mulai dari pusat hingga ke pelosok yang terjauh. Kita memang sangat butuh banyak sekali pengurus, akan tetapi pengurus yang ada kalau memang punya hati dan cinta akan Tuhan, maka pelayanan sejauh apa pun akan menjadi gampang. Yang penting selalu ada hati untuk Tuhan,”ungkap Pdt. Niko.

Pdt Niko menegaskan, seluruh pengurus se-wilayah II harus bisa merealisasikan hasil rakerwil, sebab akan dilanjutkan pertanggungjawabannya ke rakernas. Menurut dia, sebagai pengurus harus mampu berdedikasi tinggi dalam pekabaran injil .

Penutupan rakerwil yang dihadiri oleh ratusan umat yang berasal dari perwakilan kepengurusan 43 daerah, serta jemaat seluruh klasis GKII se Mimika tersebut juga berlangsung pengukuhan koordinator wilayah persiapan wilayah IV, Ketua Perkawan wilayah II, Ketua Panitia Ret-ret akbar pemuda serta Pdt Jemaat di Kuala Kencana, sebagai petugas pelayan dalam mengembangkan keimanan Jemaat se Wilayah II dan Papua Umumnya.

“Pergilah mewartakan pekabaran Injil Tuhan ke seluruh daerah, dan jangan takut akan adanya rintangan, sebab jika engkau berjalan dalam Kasih Tuhan, maka jalanmu akan lurus dan upahmu akan besar di surga,”  kata Pdt. Drs Daniel Ronda ketika menumpangkan tangan saat pengukuhan pengurus terpilih. (Acik N)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment