Hari Ini Pengurus DPD PSI Mimika Dilantik

Bagikan Bagikan
Pengurus DPD PSI Mimika yang akan dilantik
SAPA (TIMIKA) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Mimika, Jumat (5/5) (hari ini,red) dilantik oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PSI. Pelantikan pengurus DPD PSI Mimika akan dilantik oleh Ketua II DPP PSI, Isyana Bagus Oke yang nantinya akan didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PSI, Donik Eka Rahaningtiyas, dan dipusatkan di Sekretariat DPD PSI Mimika Jalan Hasanuddin.

Ketua DPD PSI Mimika, Abraham Timang kepada wartawan di Sekretariat DPD PSI Mimika, Kamis (4/5) mengatakan, PSI merupakan partai baru yang sudah mendapatkan legalitas dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Dan sebagai partai baru, PSI memiliki komitmen untuk merekrut anggota atau kader yang banyak di Kabupaten Mimika. Sehingga partai ini bisa berkembang dan membangun masyarakat dengan kata hati.

“Kalau orang melakukan apapun tanpa hati, maka tidak akan berhasil. Walaupun didukung dengan finansial (keuangan,red) yang banyak. Dan ini menjadi catatan penting bagi partai, bahwa kami akan kerja dan kerja untuk melayani masyarakat dengan hati,”katanya.

Kata dia, sebagai partai baru, pendirian PSI ini untuk merangkul semua kalangan, yang lebih mengutamakan ke Bhineka Tunggal Ikaan, mulai agama, ras, suku, dan budaya. Terlebih lagi mengacu kepada anak-anak muda. Hal ini dilakukan, karena PSI berharap dapat mengembangkan partai ini untuk membangun masyarakat Indonesia secara menyeluruh, tanpa membeda-membedakan suku dan golongan. 

“PSI tidak menganggap adanya perbedaan, tapi justru merangkulnya. Ini dikarenakan, perbedaan yang ada akan menjadi kekuatan kami dalam pengembangkan partai,”tuturnya.

Sementara Sekretaris DPD PSI Mimika, Junaidi Boiratan mengatakan, PSI ini dibentuk pada 2014 oleh Grace Natali yang sekarang ini menjadi Ketua DPP PSI. Dimana Ketua DPP ini memiliki latar belakang reporter dan aktifis. Selanjutnya, setelah dibentuk pada 2015 PSI melakukan Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) membahas agar mendapatkan kekuatan hukum dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

“Jadi PSI ini sudah sah menjadi partai baru, karena telah lolos verivikasi dari Kemenkumham,”terangnya.

Untuk selanjutnya, DPP membentuk pengurus DPW, DPD, dan DPC disetiap daerah. Dan untuk di Mimika sendiri pengurus DPD PSI sudah membentuk 18 pengurus DPC pada masing-masing distrik. Dimana nantinya, pada Jumat (5/5) akan dilantik bersama-sama dengan pengurus DPD PSI Mimika.

“Kami sudah bentuk 18 DPC, yang akan dilantik bersamaan dengan pengurus DPD PSI Mimika. Serta dilanjutkan dengan peresmian Sekretariat DPD PSI Mimika,”jelasnya.

Sedangkan Wakil Ketua II DPD PSI Mimika, Simon Viktor Hanyaan mengatakan, setelah pelantikan pengurus DPD PSI Mimika dan peresmian kantor sekretariatan, selanjutnya pihaknya akan melakukan Kopdarda, guna membahas verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika. Sehingga bisa dikatakan, bahwa pelantikan dan peresmian ini sebagai syarat agar pengurus DPD PSI Mimika bisa bekerja. 

“Secara berkelanjutan kami akan bekerja, agar bisa menjadi partai baru yang bisa ikut dalam pesta demokrasi pada 2019. Dan target kami, ditahun tersebut mendapatkan kursi yang banyak. Karena kami ingin, memberikan pembelajaran politik yang berbeda, yakni lebih transparan,”ungkapnya. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment