Hari ini TMMD ke 98 di SP 13 Ditutup

Bagikan Bagikan
Upacara gladi bersih penutupan TMMD
SAPA (TIMIKA) - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 yang dilaksanakan selama satu bulan di Kampung Bhintuka (SP13), hari ini, Kamis (4/5) akan ditutup. Penutupan kegiatan TMMD akan dilakukan secara langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Mayjend TNI Hinsa Siburian.

Kegiatan yang dilaksanakan pada TMMD ke 98 di SP 13, berupa fisik dan non fisik. Untuk fisik, telah diselesaikan berbagai kegiatan, seperti pembangunan MCK sembilan unit, penimbunan halaman Gereja GKI, GIDI, dan Kingmi, penimbunan halaman Masjid, penimbunan halaman sekolah, serta rehap kamar mandi SD Inpres 8 Bhintuka. Sementara untuk non fisik, berupa penyuluhan, karya bakti, pemutaran film. Namun masih ada satu kegiatan non fisik yang belum dilaksanakan, dan rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan penutupan TMMD ke 98.

Sebagai bentuk kesiapan dari penutupan TMMD ke 98, Kepala Staf Resort Militer (Kasrem) 174/ATW, Kolonel Inf Wisnu pada Rabu (3/5) melakukan peninjauan secara langsung. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauhmana hasil yang dicapai pada pelaksanaan TMMD ke 98.

Selain itu, pada kunjungan tersebut Kasrem juga melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Kampung Bhintuka, Wendi Yakwa. Dimana pada kesempatan tersebut, Kasrem mengucapkan terimkasih kepada masyarakat Bhintuka yang turut serta membantu aparat TNI, dalam pelaksanaan TMMD ke 98. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bhintuka, yang sudah ambil bagian pada TMMD ini. Dan apa yang dibangun disini akan dinikmati oleh warga kampung ini"kata Kasrem.

Kodim Gelar Upacara

Sebagai tanda penutupan kegiatan TMMDke 98, akan dilaksanakan upacara. Dan untuk persiapan upacara penutupan, Kodim 1710 Mimika menggelar upacara geladi bersih, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kampung Bhintuka.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto mengatakan, dari rencana penutupan kegiatan TMMD ke 98 ini, pihaknya sudah menyebarkan undangan ke beberapa pihak. Sehingga bisa melihat kegiatan yang sudah dilaksanakan pada TMMD ke 98 ini.

“Kami harap semua yang telah diundang agar besok datang dan menyaksikan apa yang kami sudah persiapkan hari ini dan semoga besok cuacanya cerah agar semua bisa berjalan dengan lancar"kata Dandim.(Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment