Honorer Satpol PP Kerap Tidak Dihargai ASN

Bagikan Bagikan
S Marandof
SAPA (TIMIKA) – Honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kerap tidak dihargai dan dilecehkan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika. Perlakuan ini sejak diberlakukannya aturan penertiban bagi ASN yang datang terlambat dan keluar kantor di jam kerja.

“Ada bahasa yang keluar dari mereka, ko jadi pegawai negeri kapan? Belum jadi pegawai saja!” kata Kepala Satpol PP, S Marandof,S.Sos saat diwawancarai wartawan di Jalan Yos Sudarso, Rabu (3/5).

Marandof mengatakan, peraturan yang dilaksanakan seperti menutup pagar pada jam masuk dan pada jam 12.00 Wit, itu berdasarkan perintah pimpinan. Yang mana wajib diterapkan, agar ASN bisa menyadari bahwa kedisiplinan itu sangat penting.

“Walaupun sudah jam 12.00 Wit dan pagar sudah ditutup, masih ada ASN yang keluar dengan aslasan makan siang dan foto copy. Dan itu disertai dengan surat ijin yang dikeluarkan oleh pimpinan masing-masing ASN tersebut. Namun sangat disayangkan juga banyak yang keluar dan tidak kembali lagi,”tuturnya.

Ia mengakui, untuk sanksi bagi yang datang terlambat setelah apel pagi dan berada diluar pagar, akan diterapkan sanksi sesuai dengan arahan dari pembina apel. Dalam arti, apakah akan disuruh langsung masuk kerja ataukah akan megikuti apel susulan yang akan dipimpin pembina apel.

“Kami menerapkan aturan disiplin terhadap ASN karena perintah pimpinan. Karenanya, saya sudah tegaskan dan ingatkan kepada anggota Satpol PP, selama ada seragam di badan, maka aturan tetap harus dijalankan,”tegasnya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment