Istri Buruh Bagikan 1.000 Bunga Damai Kepada Masyarakat Kota Timika

Bagikan Bagikan
Istri Para Pekerja PTFI membagikan Bunga Damai
SAPA (TIMIKA) - Usai menggelar Peringatan Hari Buruh sedunia atau disebut May Day, massa dari Persatuan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (SPKEP) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT Freeport Indonesia (PTFI), khususnya ibu-ibu yang tergabung sebagai istri pekerja PTFI membagikan sebanyak 1.000 bunga kepada masyarakat Kota Timika. Setangkai bunga yang dibagikan merupakan simbol damai, yang dibagikan kepada masyarakat yang melintasi diseputaran Jalan Belibis dan Budi Utomo (Sekitaran Tugu Bundaran Timika Indah), Senin (1/5).

Pembangian setangkai bunga kepada khalayak umum sengaja dilakukan dalam Peringatan Hari Buruh Sedunia oleh PUK SPKEP SPSI PTFI, hal itu melambangkan perdamaian atas aksi-aksi yang dilakukan PUK SPKEP SPSI PTFI.

"Kami melakukan aksi simpatik memberikan bunga supaya masyarakat mengetahui dan melihat sendiri, bahwa pekerja yang tergabung dalam PUK SPKEP SPSI PTFI tidak anarkis. Kita semua cinta damai," terang Ketua Bankorlap PUK SPKEP SPSI PTFI, Yulius M, saat diwawancarai Salam Papua usai membagi-bagikan bunga.

Selain itu kata Yulius, aksi pembagian bunga juga merupakan bagian dari Peringatan Hari Buruh, sebab bukan hanya dilakukan di Kabupaten Mimika, melainkan juga dilakukan organisasi serikat pekerja atau buruh lainnya di daerah-daerah juga turut melakukan hal yang sama.

"Banyak orang berfikir kalau buruh ini bagian dari masalah., ini sebenarnya tidak. Sehingga pembagian bunga oleh ibu-ibu yang tergabung dalam istri pekerja ini untuk menunjukan bahwa buruh itu baik, tidak seperti yang dibicarakan orang,” jelasnya.

Pembagian bunga dilakukan dengan membawa tema “Bunga Damai”. Hal itu untuk menunjukkan bahwa buruh pun bisa melakukan sesuatu yang damai dan lebih baik.

"1.000 bunga dibagikan kepada siapa saja. Kita buruh di Timika menunjukkan kepada semua baik masyarakat Timika, Papua dan juga Indonesia bahwa Hari Buruh di Timika berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment