Jaga Sinergitas, Kodim 1710/Mimika Gelar Komunikasi Sosial

Bagikan Bagikan
Kasdim 1710/ Mimika Mayor Inf.  Antoni Triwibowo ketika menyampaikan materi
SAPA (TIMIKA) - Kodim 1710/ Mimika,  menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparat pemerintahan,  tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh adat,  tokoh pemuda dan tokoh perempuan, di Aula Benteng Merah Putih Makodim,  Jalan Agimuga,  Rabu (24/5).

Kosmos yang digelar ini,  dalam rangka membangun kebersamaan serta menyamakan visi misi dengan seluruh unsur demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Kegiatan Kosmos ini juga mengusung tema “Melalui Komsos dengan Aparat Pemerintah, kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa”.

Asisten 1 Setda Mimika, Christian Karubaba yang mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyampaikan  aspresiasi kepada Kodim 1710/Mimika yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.  Dimana lewat  kegiatan ini bisa menjaga  komunikasi dengan semua lapisan baik Polri, pemerintah dan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat penting,  demi menjaga komunikasi yang baik dengan semua unsur," katanya.

Sementara itu,  dalam kegiatan Kosmos ini juga ada penyampaian materi yang disampaikan Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Antoni Triwibowo.

Materi yang disampaikan itu tentang wawasan kebangsaan dan permasalahan yang sedang dan akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga ditampilkan beberapa film dokumenter tentang 4 pilar kebangsaan untuk semakin memupuk serta menggugah kembali semangat Kebangsaan peserta yang hadir.

Pasiter Kodim, Kapten Inf. Rustam mengatakan bahwa,  kegiatan bela negara sudah sering dilaksanakan baik di perkotaan maupun pedalaman.  Selain itu, TNI juga melaksanakan kegiatan Teritorial seperti TMMD sebagai wujud bela negara.

Untuk itu,  Pasiter mengajak seluruh elemen untuk ikut bergabung dalam kegiatan bela negara yang dilaksanakan oleh TNI, sehingga dapat dilihat oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga, ada penyampaian dari Kepala Sekolah SMA Taruna yang mengkritisi adanya pergeseran pemahaman ideologi oleh generasi muda yang disebabkan kurangnya materi tentang Pancasila dalam kurikulum pendidikan.

Sehingga lewat kegiatan Kosmos ini, ia menyarankan kepada pemerintah agar masalah Pancasila diperhatikan,  sehingga dapat membina generasi muda di sekolah agar lebih memahami maknanya.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment