Kantor Penyuluhan BP3A dan KB akan Dioperasikan Awal Juni

Bagikan ke Google Plus
Alice I.Wanma
SAPA (TIMIKA) – Walaupun gedung penyuluhan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (BP3A-KB) Kabupaten Mimika, yang berada di Kelurahan Timika Jaya sudah diresmikan, pada Rabu (17/5) lalu, namun belum dioperasikan sampai saat ini. Hal ini dikarenakan, kantor tersebut belum dilengkapi dengan sarana dan prasana pendukung.

“Kantor ini akan kami operasikan awal Juni, sambil menunggu kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, seperti meja, kursi, lemari, dan lainnya,”kata Kepala BP3AKB  Kabupaten Mimika, Alice I.Wanma, S,KM., ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (19/5).

Dijelaskan, gedung tersebut nantinya akan ditempati oleh bidan ataupun perawat, yang nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan terhadap ibu maupun anak dalam berkonsultasi seputar kesehatan, khusus kaum perempuan.

Selain itu juga berperan dalam penyampaian informasi pentingnya program KB, memberikan informasi macam-macam alat kontrasepsi, seperti pil, suntik, dan yang lainnya. Sehingga bisa mengatur jarak kelahiran anak.

“Dengan adanya gedung khusus, maka ibu-ibu atau remaja perempuan bisa terarah. Kalau biasanya ibu-ibu merasa tidak nyaman atau tidak cocok dengan program KB yang digunakan, maka bisa langsung dikeluhkan kepada petugas disitu,”tuturnya.

Sedangkan untuk persediaan listrik, dirinya mengakui  telah melakukan koordinasi bersama Dinas kesehatan (Dinkes), untuk bagaimana caranya bisa mengakomodir pasokan listrik dalam gedung tersebut.

“Kami sudah bicarakan dengan dinkes terkait listriknya. Kan bagai mana pun pelayanan sekarang itu serba arus listrik, apa lagi ini dalam wilayah kota,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment