Kapolres, May Day di Timika Berjalan Aman dan Kondusif

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, peringatan May Day hari ini, Senin (1/5) dengan melakukan aksi demo yang diikuti oleh ribuan buruh dan dilakukan oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Mimika, berjalan aman dan kondusif.

"Terkait dengan demo hari ini, tidak terjadi hal-hal yang menganggu kamtibmas di Kabupaten Mimika, dan aksi tersebut mendapatkan pengawalan langsung oleh TNI dan Polri," kata Victor kepada wartawan saat mengawal aksi May Day dilapangan Timika Indah, Senin siang.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada peserta aksi karena dalam melakukan aksinya tidak terdapat hal-hal yang berujung mengganggu aktifitas masyarakat lainnya.

"Kita apresiasi sekali dengan para pekerja yang mana ikut membantu kepolisian dalam hal kamtibmas di Kabupaten Mimika," terang Victor.

Hal senada juga diungkapkan Mika Taraudu selaku pjs Ketua PUK SPKEP SPSI PTFI, ia menegaskan bahwa aksi May Day yang berlangsung di Kabupaten Mimika berjalan sesuai prosedur yang berlaku. Seterusnya Mika meminta para pekerja anggota serikat pekerja agar dapat mempertahankan situasi keamanan yang sudah tercipta saat aksi dilakukan.

"Tidak ada pekerja yang ingin Timika ini tidak aman, kita pekerja menginginkan agar Timika tetap aman, kita semua menjaga keamanan bukan saja pihak kepolisian namun semua yang ada di Timika wajib menjaga kemanan," kata Mika.

Selaku pjs Ketua PUK SPKEP SPSI PTFI turut mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri yang telah melakukan pengamanan mulai dari awal hingga berakhirnya aksi May Day. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment