Kapolres Mimika : Momentum Hari Buruh Harus Diisi Dengan Hal Positif

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika Saat Memberikan sambutan dihadapan ribuan massa pekerja dilapangan Timika Indah (Saldi/Sapa)
SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon dalam sambutan dihadapan ribuan massa pekerja dilapangan Timika Indah, Senin (1/5), mengharapkan agar di hari buruh internasional ini para pekerja dapat mengisinya dengan hal-hal yang positif.

"Jangan membuat hal-hal yang diluar, yang tentunya menganggu kamtibmas," pesan kapolres.

Pada kesempatan itu juga kapolres menyampaikan selamat hari buruh kepada ribuan pekerja, dan mengatakan bahwa momentum hari buruh adalah titik untuk kemenangan.

"Saya merasa menjadi bagian dari buruh. Kami harapkan agar momentum ini bisa dilaksanakan dengan hal-hal yang produktif," kata kapolres.

Apa yang menjadi niat baik dari para pekerja dikatakan Kapolres, semoga bisa didengar oleh Tuhan. Dan pada kesempatan itu juga kapolres menyampaikan permohonan maafnya atas kejadian yang baru-baru ini terjadi di PN Kota Timika.

"Saya selaku pimpinan organisasi kepolisian di Mimika meminta maaf atas kejadian yang kita tidak inginkan kemarin. Kami sebagai polisi tetap mengayomi pekerja," katanya.

Kapolres juga menitip pesan agar para pekerja dalam melakukan segala bentuk perjuangannya dapat dilakukan dengan mengikuti mekanisme dan aturan yang berlaku. Selaku pihak keamanan, polisi akan selalu menjaga setiap aksi serikat pekerja dalam mengaspirasikan hal-hal yang baik untuk kesejahteraan pekerja.

Sementara itu pimpinan DPC SPKEP SPSI Kabupaten Mimika, Aser  Gobai, mengatakan dihadapan ribuan massa buruh untuk terus berjuang dan bersatu meminta kesejahteraan bagi pekerja.

"Saat ini saya sampaikan PTFI adalah berkat bagi Mimika dan Indonesia. Kekayaan yang ada adalah kemakmuran untuk rakyat. Pekerja pertaruhkan nyawanya diatas bukit. Mari bangun kemitraan yang baik, kami ingin Mimika aman, damai dan sejatera," terang Aser.

"Mari kita sama-sama berpikir untuk sejahtera, mari dengan adanya May Day ini kita juga menjaga Kamtibmas di Mimika," ajak Aser. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment