Kecelakaan Maut Tewaskan Muhammad Galang Masuk Tahap Dua

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Penyidik Satlantas Polres Mimika telah melimpahkan (tahap dua) berkas kasus kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Cenderawasih – SP 2 pada 26 Februari 2017 lalu, tepatnya didepan perumahan Pemda dan menewaskan korbannya almarhum Muhammad Galang.

“Pelimpahan tahap kedua sudah kita lakukan minggu lalu, yang mana barang bukti serta tersangka telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Timika,” terang Kasatlantas melalui Kanit Laka Lantas Polres Mimika, Ipda Soeprayogi, SH., MH, Selasa (2/5).

Pelimpahan berkas dan tersangka kasus kecelakaan maut dengan korbannya almarhum Muhammad Galang, dilakukan setelah kejaksaan menyatakan bahwa berkas yang diserahkan penyidik ke kejaksaan dinyatakan telah lengkap atau P21.

Dalam berkas perkara dengan tersangkanya RM, penyidik menggunakan Pasal 338 KUHP terkait menghilangkan nyawa orang lain secara sengaja, dan Pasal 311 juncto Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sebelumnya, pengendara mobil Avansa berinisial RM diduga dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol dan beraksi ugal-ugalan di Jalan Cenderawasih, Minggu 26 Februari sekitar pukul 00.30 WIT. Akibat aksi ugal-ugalan tersebut, pengemudi Avanza menghajar empat kendaraan lainnya dan menyebabkan Muhammad Galang meninggal dunia.

Empat kendaraan yang menjadi korban aksi ugal-ugala tersengka antara lain motor Jupiter Z DS 2096 MK dengan pengendaranya atas nama Arif Maulana dan membonceng almarhum Muhammad Galang, motor Kawasaki KLX dengan pengendaranya atas nama Karisun Ramadhan dan membonceng Muhammad Imam Tantowi. Motor Jupiter Z DS 3903 MF dengan identitas pengendara belum diketahui, dan mobil Vios nomor polisi H 8074 VG atas nama Suprianto Teguh Sukma. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment