Kodim Siap Bantu Polres Amankan Bulan Ramadhan

Bagikan Bagikan
Letnan Kolonel (Inf) Windarto
SAPA (TIMIKA) – Guna mengamankan seluruh kegiatan ibadah umat islam yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Kodim 1710/Mimika siap membantu Polres Mimika dalam rangka menjaga keamanan diwilayah hukumnya.

"Kita dari Kodim 1710/Mimika pada intinya siap membantu kepolisian dalam hal ini Polres Mimika dalam menjaga keamanan selama bulan puasa," kata Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letnan Kolonel (Inf) Windarto, Rabu (24/5).

Windarto sangat mengharapkan jelang bulan Ramadhan hingga Lebaran (Idul Fitri) nanti situasi di Kabupaten Mimika tetap dalam keadaan kondusif.

"Berharap situasi dan kondisi Kota Timika yang sudah aman dan kondusif ini bisa selalu terjaga, kita tahu Timika akhir-akhir ini aman dan kondusif, tentunya hal ini perlu dipertahankan," kata Dandim.

Dandim juga mengatakan selama ini di Papua khususnya Kabupaten Mimika tidak pernah terjadi keributan atar kelompok agama satu dengan yang lainnya. Menurut dia hal ini harus tetap dipertahankan.

“Saya lihat di Timika jiwa nasionalisme dan jiwa keberagaman itu sangat indah, dan kebersamaan selalu ada, tidak memandang dari suku, agama dan ras. Karena itu saya berharap dan pastikan bahwa selama Ramadhan berlangsung di wilayah Kabupaten Timika dan sekitarnya aman, “ ujar Windarto.

“Jangan sampai masyarakat di Kabupaten Mimika terpancing dengan apa yang terjadi di luar Papua dan Timika pada khususnya. Mari kita sama sama bersatu membagun Mimika agar terciptanya Timika yang aman,” pesan Windarto. (Markus  Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment