Komsos Untuk Memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Bagikan Bagikan
Kegiatan Komsos yang digelar oleh Koramil Kota Timika
SAPA (TIMIKA) - Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, guna memperkokoh wawasan kebangsaan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, pada Jumat (19/5) Komando Rayon Militer (Koramil) 1710/02 Mimika Kota menggelar Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan yang difokuskan di aula Koramil Kota Timika diikuti oleh jajaran TNI se Garnizun Timika, Polres Mimika, dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Miru melalui Kanit Lantas Polsek Miru, Iptu Maryen mengatakan, berkaitan dengan keamanan yang terjadi di Mimika ini, khususnya Distrik Mimika Baru tidak terlepas dari kerjasama antara TNI-Polri dan seluruh komponen masysrakat. Terutama pemangku jabatan di kampung masing-masing, sehingga wilayah hukum Mimika tetap aman dan kondusif.

"Kamtibmas yang kondusif saat ini, berkat adanya koordinasi antara semua komponen," kata Iptu Maryen dalam sambutannya di aula Koramil 1710-02 jalan Yos Sudarso, Jumat (19/5).

Maryen menjelaskan, program Komsos yang dilakukan oleh Koramil 1710-02 Mimika sangat baik demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai, sesuai dengan motto Kabupaten Mimika Eme Neme Yauware. Sehingga pelaksanaan pembangunan di daerah ini bisa terwujud dan terlaksana.

"Kegiatan (komsos) ini sangat baik untuk terjalin kamtibmas dan pembangunan," jelasnya.

Sementara Danramil 1710-02 Kota Timika, Kapten Inf. R Nainggolan mengatakan, sudah menjadi program dari Presiden Joko Widodo untuk membangun Papua, yang bertujuan untuk menciptakan pemerataan pembangunan di wilayah barat dan Papua, sehingga tidak ada ketimpangan ekonomi di Indonesia.

"Presiden fokus pembangunan di Papua supaya ada pemerataan," kata Danramil Kota R Nainggolan dalam sambutannya.

Lanjut Nainggolan,  kegiatan yang dilakukan saat ini lebih ditekankan kepada Komsos dengan berbagai komponen. Sehingga ada masukkan-masukkan dari berbagai pihak terkait dengan keamanan, pembangunan dan keluhan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Dengan kegiatan ini ada informasi yang kita dapat dari masyarakat," lanjutnya.(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment