KPU Antar Hasil Pleno ke Bupati dan DPRD

Bagikan Bagikan
Penyerahan Surat hasil pleno penetapan oleh Ketua KPUD Mimika Theodora Ocepina Magal, S.KM kepada pegawai setwan dikantor DPRD Mimika
SAPA (TIMIKA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika Theodora Ocepina Magal, S.KM telah mengantarkan surat hasil pleno penetapan keanggotaan DPRD Mimika kepada Bupati Mimika yang diterima oleh Bagian Umum Setda Mimika dan pimpinan DPRD Mimika melalui Sekretariat Dewan (Setwan) dan kepada.

“Setelah mengantar surat kepada Bupati dan DPRD Mimika, kami juga akan mengantar surat hasil pleno penetapan kepada KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi, dan Kesbangpol Provinsi, setelah itu minggu depan akan mengantar surat hasil pleno tersebut kepada KPU RI serta Bawaslu RI dengan melampirkan surat perintah KPU RI tertanggal 10 Februari kepada KPUD Mimika sebagai dasar pelaksanaan pleno,” kata Ocepina saat ditemui wartawan saat mengantar surat kepada pimpinan dewan dikantor DPRD Mimika, Rabu (24/5).

Menurut Oce, surat yang ditujukan kepada Bupati Mimika telah diantar, namum saat diantar Bupati Mimika tidak berada di tempat sehingga dirinya menyerahkan surat tersebut kepada Bagian Umum (Bagum) untuk meregistrasi nomor surat tersebut.

"Kalau untuk surat untuk Bupati saya sendiri yang antar tapi karena Bupati tidak ada ditempat jadi saya kasih ke Bagian Umum karena harus registrasi nomor," katanya.

Oce menambahkan, setelah surat diantar ke Bupati melalui bagian umum, KPU Mimika tinggal menunggu selama 3 hari tindaklanjut Bupati seperti apa? Apabila tidak ada tindaklanjut maka KPU Mimika akan meneruskan surat tersebut kepada Gubernur, apabila tindaklanjut Gubernur sama seperti Bupati, maka KPU Mimika akan meneruskan surat tersebut kepada Mendagri. Namun dirinya berharap agar Bupati dapat meneruskan surat tersebut kepada Gubernur sehingga proses ini bisa selesai.

"Kita tinggal kita tunggu tindaklanjut Bupati seperti apa, tugas kami sudah mengantar dengan harapan Bupati meneruskan surat itu ke Gubernur Batas waktu ini hanya 3 hari," ujarnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment