Masyarakat Mimika Diimbau Tingkatkan Toleransi Umat Beragama

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) -  Ketua DPD Gerindra Mimika, Elminus B Mom, SE mengimbau kepada masyarakat Mimika untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang di luar daerah. Tetapi harus lebih meningkatkan toleransi umat beragama, yang selama ini sudah dibina dengan baik.

Elminus mengatakan, selama ini toleransi di Mimika sudah berjalan sangat baik, bahkan ada saling membantu menjaga keamanan lintas agama. Misalnya saat Natal, umat muslim menjaga keamana n dan begitu juga sebaliknya pada saat perayaan Idul Fitri. Oleh karena itu terkait dengan adanya isu agama di Jayapura ia berharap agar tidak dikait-kaitkan di Mimika.

"Kalau isu di daerah lain dibawa ke Timika, maka kita merugi sendiri dan daerah," kata Elminus saat ditemui wartawan usai memimpin rapat pleno dikantor DPRD Mikika, Jumat (26/5).

Ditempat yang sama, Politisi Hanura Mimika, Saleh Alhamid pada kesempatan itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat, secara khusus umat Muslim yang berada di Timika pada saat menjalankan ibadah puasa agar tetap menjaga toleransi dan sama-sama menjaga Kamtibmas.

"Jadi saya minta kepada umat muslim di Mimika agar kita menjaga toleransi selama bulan suci ramadan," pintanya.

Sebelumnya, Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Mimika, Elieser Ohee juga mengatakan hal yang sama. Ia berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum diketahui kebenarannya.

"Momen bulan Ramadan ini kita harap semakin meningkatkan toleransi beragama," katanya.(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment