Mimika Tuan Rumah Turnamen Golf Menpora Cup

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Papua Drs. Richard Waromi, MBA mengatakan, Kabupaten Mimika di Bulan Agustus akan menjadi tuan rumah Turnamen Golf Menpora Cup.  

“Sudah ada surat penunjukkan, sehingga kita dari pengurus sudah mulai mempersiapkan panitia dan perangkat-perangkatnya yang akan kita persiapkan untuk Bulan Agustus," kata Richard saat menggelar jumpa pers di bilangan, Jalan Cenderawasih, (1/5).

Event tersebut kata dia, merupakan event nasional  pertama diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Timika. 

“Sebagai tuan, merupakan sebuah kebanggaan, karena dipengurusan yang baru ini Mimika diberikan kepercayaan,” ujarnya.

Menurutnya, event tersebut  sekaligus untuk mencari bibit-bibit berprestasi, serta mempromosikan Lapangan Golf di Mimika yang unik dari lapangan Golf yang ada di Indonesia. 

“Artinya lapangan golf yang ada di Mimika tumbuh secara alami,” tuturnya.

Turnamen Golf tersebut, kata dia, nantinya akan diikuti sejumlah provinsi di Indonesia. 

"Rencana kami untuk Menpora Cup tersebut kita akan undang semua provinsi yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Ditanya soal target dari turnamen tersebut, kata dia, yakni mengangkat nama Papua menuju PON XX. 

Selain itu sebelum event tersebut bergulir, PGI Provinsi akan melakukan pembentukan pengurus PGI Kabupaten Mimika untuk mempersiapkan rancangan PON XX. 

"Program yang kita buat ini adalah untuk rancangan persiapan PON 2020 dan event-event besar baik nasional maupun internasional," katanya. 

Sementara itu, Wakil Ketua II PGI Provinsi Papua Viktor Kabey mengatakan, dalam tahun ini ada 41 event Golf. Dimana, pihaknya akan mengirim atlet untuk mengikuti event tersebut. Salah satunya di Bali, dan  Menpora Cup di Timika.

"Timika bulan depan akan mengirim atlet junior dan amatir ke Bali untuk mengikuti event internasional yaitu Mercedes Benz Cover. Event nasional dan internasional kami harus mengikutinya," katanya. 

Untuk itu, dengan diselenggarakan Turnamen Golf Menpora Cup di Mimika, maka pihaknya  bisa membuktikan bahwa, masyarakat Papua bisa bermain Golf.

"Maka dari itu, kita siapkan atlet junior dari sekolah-sekolah yang ada di Mimika maupun di Jayapura melalui seleksi, supaya kita dapat hasilkan atlet berprestasi," ungkapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment