MUI Akan Nobatkan 5 Srikandi Muslimah

Bagikan ke Google Plus
Ketua MUI Mimika saat melakukan pengecekan tempat yang akan digunakan dalam kegiatan Tarhib Ramadhan
SAPA (TIMIKA) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, akan menganugerahkan sekaligus menobatkan lima Tokoh Perempuan Muslimah (Srikandi Muslimah) yang ditetapkan berdasarkan beberapa kriteria diantaranya konsistensi dan pengabdian di Mimika dan juga kontribusi kepada umat islam dan masyarakat Mimika pada umumnya.

Penobatan akan dilakukan dalam acara Tarhib Ramadhan (Menyambut Bulan Ramadhan) pada pekan depan tepatnya,Kamis 25 Mei 2017. Hal ini disampaikan Ketua MUI, Ustadz H. M. Amin Ar., S.Ag saat diwawancarai Salam Papua di Sekretariat MUI Mimika, beberapa waktu lalu.

Ustadz Amin mengatakan, kelima Srikandi Muslimah yang akan dinobatkan ini berasal dari latar belakang yang berbeda, diantaranya Srikandi Muslimah di Bidang Politik, Srikandi Muslimah di Bidang Pendidikan, Srikandi Muslimah di Bidang Sosial, Srikandi Muslimah di Bidang Agama dan dakwah.

Ia mengungkapkan, ada 20 kandidat Srikandi Muslimah, akan tetapi setelah dilakukan penjaringan oleh MUI selama satu tahun, dan melalui rapat Komisi Dakwah Ukhuwah dan Fatwah, maka ditetapkan lima dari 20 kandidat.

“Kelima ini tidak serta merta dinobatkan begitu saja,” kata Ustadz Amni.

Ustadz Amin menjelaskan, acara Tarhib Ramadhan akan diselenggarakan beberapa acara, diantaranya peresmian Gedung Serbaguna Masjid Ar Rahman di Jalan Kartini, pemberian penghargaan kepada tiga organisasi yang oleh MUI dianggap berhasil dalam pengawalan dan pengamanan acara Tabligh Akbar Nasional di SP2 kemarin. Selain itu juga akan dilaksanakan sosialisasi pengelolaan setoran haji oleh Bank Niaga Unit Syariah.

“Organisasi yang akan terima penghargaan itu Orari, Arema Tempur, dan Pandu Hidayatullah,” kata Ustadz Amin.

Lanjutnya, dalam tarhib ramadhan nati juga akan dilaksanakan pemberian rekomendasi halal kepada 20 pemilik usaha depot air minum isi ulang yang beroperasi di Timika, dan telah melewati proses verifikasi dan evaluasi oleh MUI. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment