MUI Mimika Gelar Tarhib Ramadhan

Bagikan ke Google Plus

SAPA (TIMIKA) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, pada Kamis (25/5) menggelar Tarhib (menyambut gembira,red) Ramadhan 1438 H/2017 M. 

Kegiatan Tarhib Ramadhan ini sekaligus dirangkaikan dengan peresmian gedung serba guna Ar Rahman yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Mimika, Ausilius You,S.Pd.,MM.,MH. Serta diisi dengan penganugerahan terhadap srikandi muslimah, pemberian rekomendasi halal depot air minum isi ulang (DAMIU). Serta pemberian penghargaan kepada lima organisasi yang telah membantu menyukseskan acara tabligh akbar 8-9 April 2017 di Masjid Baiturrahman SP2. 

Acara Tarhib Ramadhan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Ausilius You, S.Pd., M.Pd, Staf Ahli Bupati M. Saad Lausiri, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Mimika Saleh Alhamid, Kapolres Mimika AKBP Victor Mackbon, Ketua Lembaga Dakwah Indonesia (LDI) Mimika, Wakil Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Umar Habib, Ustadz Setyono, sejumlah Majelis Taklim di Kabupaten Mimika, BKMT Kabupaten Mimika, Kalina Beanal dan masih banyak lagi.

Sekda Mimika, Ausilius You dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas diresmikannya gedung serbaguna Ar Rahman yang mana gedung ini tentu akan bermanfaat bagi masyarakat di Mimika. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat agar dapat menggunakan gedung tersebut jika ada kegiatan. Lanjutnya, untuk kelima perempuan yang telah dianugerahkan sebagai Srikandi Muslimah untuk terus berjuang dalam menjalankan fungsinya sebagaimana seorang Srikandi tidak hanya didalam keluarganya tetapi juga ditengah masyarakat.

"Gedung ini siapa saja kalau ada acara datang di sini, ini kita semua punya. Kalau lima perempuan yang dianugerahkan jadi Srikandi Muslimah saya percaya memang layak untuk jadi Srikandi dan saya percaya perjuangan mereka tidak akan mereka hentikan setelah menerima penganugerahan ini,” tutur You.

You menuturkan, sebelum memasuki Bulan Ramadhan untuk kemudian seluruh umat muslim menjalankan ibadah puisi sebaiknya membersihkan hati dari iri dan juga dengki. Umat muslim juga sudah seharusnya menjaga emosi sebelum dan saat menjalankan ibadah puasa nanti pada Bulan Ramadhan.

“Sebelum memasuki Ramadhan, sudah sepatutnya kita saling memaafkan sesama manusia tanpa memandang agama maupun suku,” ujarnya.

Tarhib Ramadhan kemudian dilanjutkan dengan qasidah oleh Majelis Taklim Masjid Ar-Rahman yang menyanyikan lagu berjudul Toleransi dan dilanjutkan dengan pelelangan sumbangan kursi untuk mengisi ruangan Gedung Serbaguna oleh Ketua MUI, Ustadz H. Amin Ar. S.Ag.  Beberapa pejabat dan pengusaha yang menghadiri acara tersebut menyumbangkan 500 kursi sesuai dengan yang dibutuhkan. Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Umar Habib. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment