Partai Nasdem Fokus Kepada Legalitas DPRD

Bagikan ke Google Plus
Aser Gobay
SAPA (TIMIKA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Mimika, Aser Gobai mengatakan, partainya saat ini masih fokus kepada proses legalitas DPRD terlebih dahulu. Pasalnya legalitas DPRD itu sangat penting untuk melangkah kepada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 2018 mendatang.

"Kami mendukung sepenuhnya apapun upaya legalitas DPRD yang sedang dilakukan. Karena hal tersebut, menentukan dukungan sebagai pimpinan daerah 2018," kata Aser saat ditemui wartawan saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPD partai Golkar di Graha Eme Neme Yuaware, Selasa (16/5).

Aser menjelaskan, Nasdem pastinya akan menjadi peserta Pilkada pada 2018 mendatang. Namun saat ini pihaknya masih fokus pada status keanggotaan DPRD Mimika. Dan apabila status DPRD Mimika telah jelas, maka selanjutnya Nasdem akan fokus untuk mencari figur pemimpin sesuai dengan kriteria Partai Nasdem, dengan melakukan seleksi secara ketat.

"Masalah DPRD selesai, Nasdem akan tentukan pilihan orang-orang yang mampu membawa perubahan daerah lebih baik. Dan akan kami rekomendasikan, yang sebelumnya dilakukan seleksi dengan melakukan survey. Sehingga orang yang terpilih benar-benar r membawa perubahan yang lebih baik kedepan," ungkapnya.

Disinggung mengenai Kader yang dicalonkan Aser mengatakan,pihaknya akan benar-benar melakukan seleksi terhadap calon. Karena ini berkaitan dengan masa depan daerah ini lima tahun kedepan.Dan Partai Nasdem tidak mau tergesa-gesa menentukan keputusan tetapi melihat permasalah yang terjadi terlebih dahulu untuk diselesaikan. Dengan demikian masyarakat bisa menilai, bahwa Partai Nasdem benar-benar melihat persoalan agar masyarakat kita bisa berubah.

"Banyak yang sudah mendekat kepada kami, baik perorangan ataupun partai. Tapi kami belum putuskan, karena masih harus melakukan pertimbangan-pertimbangan terlebih dahulu. Karena ini menentukan nasib daerah ini,”ujarnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment