Pelajar SMK dan SMP Nyaris Baku Serang

Bagikan Bagikan
Dua kelompok pelajar yang hampir bentrok di Jalan Pendidikan
SAPA (TIMIKA) - Dua kelompok pelajar berseragam putih abu-abu dan putih biru nyaris baku serang di Jalan Pendidikan - Jalan Perjuangan (Pendidikan ujung), depan SMP Negeri 2 Mimika, Senin (22/5) siang.

Keributan pelajar yang nyaris memicu bentrok itu bermula setelah salah satu siswa SMP Negeri 2 Mimika dipukul oleh oknum pelajar putih abu-abu dari salah satu SMK di Timika.

Parahnya, oknum pelajar putih abu-abu diduga dalam pengaruh minuman keras (miras) mencoba memalak siswa SMP Negeri 2 Mimika. Mereka lalu memukul korban lantaran menolak memberikan uang.

"Mereka (oknum pelajar SMK) itu datang palak-palak anak-anak SMP di sini. Baru mereka pukul kalau tidak kasih uang. Kayaknya mereka mabuk juga," ujar salah seorang warga usai kejadian. 

Tak terima temannya dipukul, sejumlah siswa SMP N 2 Mimika lalu melakukan perlawanan sehingga nyaris terlibat bentrok. Sempat terjadi aksi saling lempar batu dan kertapel dari Jalan Pendidikan hingga di Jalan Perjuangan.

Beruntung aksi saling serang ini tidak menimbulkan korban. Warga di sekitar Jalan Perjuangan turun tangan melerai dan membubarkan kedua kelompok pelajar tersebut.  

"Mereka (oknum pelajar SMK) sudah kabur ke dalam (ujung Jalan Perjuangan - Jalan Perintis)," ujar salah seorang warga di tempat kejadian. (SP)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment