Pembangunan Lapter Ipaya Usai Pemetaan Wilayah

Bagikan ke Google Plus
Jhon Retob
SAPA (TIMIKA)- Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika, Jhon Retob mengakui pihaknya akan memulai pembangunan lapangan terbang (lapter) di Ipaya, Distrik Amar setelah usai pemetaan wilayah Wisata, yang akan dilakukan beberapa bulan mendatang.

Saat ditemui Salam Papua ketika menghadiri acara peresmian Puskesmas Timika Jaya, Rabu (17/5) Retob mengatakan, pembangunan lapter di Ipaya akan dibangun diatas lahan seluas 1000 meter. Dan tahun ini sudah masuk dalam tahap master planing, namun harus didahului dengan menggabungkan hasil pemetaan terkait posisi strategis dari area wisata.

"Untuk lahan tidak usah terlalu besar, panjang 1000 meter saja sudah cukup. Namun yang sekarang harus kita atur adalah kira-kira posisi bandara di mana"ungkapnya.

Dijelaskan, masyarakat Ipaya merupakan masyarakat yang sangat mendukung pembangunan yang dilakukan Pemkab. Dan masyarakat, selalu siap bekerja sama melalui kerelaan mereka melepas lahan.

"Puji Tuhan masyarakat Ipaya luar biasa sekali. Yang mereka pikir yang penting mereka bisa rasakan pembangunan,"ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment