Pembunuh Wanita di SP 6 Terancam Hukuman 15 Tahun

Bagikan ke Google Plus
Pelaku saat di Amankan
SAPA (TIMIKA) - Tersangka kasus pembunuhan seorang wanita di Kampung Naena Muktipura – SP 6, pada Minggu 14 Mei 2017, terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun karena. Tersangka diduga kuat melakukan penganiayaan yang menyebabkan kematian terhadap korbannya.

Berdasarkan hasil gelar perkara yang dilaksanakan penyidik Polres Mimika atas kasus yang dilakukan tersangka berinisial IY (22), dengan korbannya almarhumah Siti Deli Rumatiga (25), Rabu (17/5), tersangka dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian.

Sampai kasus itu digelar, tersangka masih tetap dengan pengakuan sebelumnya, motif menganiaya korban dikarenakan faktor sakit hati.  

“Kami terus dalami motif pelaku, alasannya masih sama, sakit hati karena dua minggu yang lalu dituduh mencuri HP korban,” kata Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius VDP Helan. 

Sementara itu juga, penyidik telah memeriksa sebanyak empat orang saksi dalam kasus ini, juga tersangka. Tersangka kini telah mendekam di ruang tahanan Polsek Kuala Kencana.

Sebelaumnya tersangka diketahui telah dengan sadis melakukan penganiayaan terhadap Siti ketika sedang berada di kebun memanen Tomat bersama pamannya di Kampung Naena Muktipura – SP 6, Minggu 14 Mei 2017 pagi. 

Saat itu paman korban yang bernama Muhammad Rumatiga, usai memanen Tomat kemudian keluar ke pinggir jalan yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari kebun, untuk mengeluarkan Tomat yang sudah di panen. Saat sudah berada dipinggiran jalan, Muhammad mendengar suara jeritan meminta tolong yang datangnya dari arah kebun, dan seketika itu juga Muhammad kembali ke kebun dan menemukan ponakannya sudah bersimbah darah dan tidak bernyawa lagi.

Selanjutnya jenazah korban kemudian di evakuasi ke RSUD Mimika untuk dilakukan visum oleh pihak medis. Setelah di visum, pada sore harinya jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment