Pemkab Mimika Belum Kucurkan Anggaran TMMD

Bagikan Bagikan
Personil TNI dibantu warga saat menimbun halaman gereja
SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, sampai saat ini belum mengucurkan anggaran untuk pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Padahal saat ini pelaksanaannya sudah mencapai 95 persen. Hal ini disampaikan Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Windarto saat diwawancarai di Rimba Papua Hotel, Sabtu (29/4). 

"TMMD sudah rampung dalam 2-3 hari ini, tetapi anggaran dari Pemkab belum ada," kata Dandim. 

Menurutnya, Pemkab belum menurunkan dana tersebut karena terkendala dengan belum ditetapkannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017. Sehingga pelaksanaan TMMD tetap dilaksanakan dengan menggunakan dana pinjaman dari pihak ketiga. 

"Kami buat perjanjian hitam diatas putih dengan Pemkab, yang mana kalau sudah ditetapkan APBD berarti mereka tetap membayarnya," ungkapnya. 

Dandim menyebutkan, kegiatan fisik yang dilakukan diantaranya penimbunan di halaman sekolah dasar, masjid dan gereja. Selain itu juga dibangun MCK di gereja dan perumahan masyarakat. 

"Material untuk pengerjaan itu kami ambil dari Iwaka," tuturnya. 

Ia menambahkan, karena pekerjaan sudah hampir rampung, maka telah dijadwalkan penutupannya pada 4 April mendatang. Yang mana akan dihadiri oleh Wakasat Imsa Siburian.

“Penutupan TMMD nanti juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan yakni bakti sosial, bazar dan juga sunatan massal,” katanya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment