Pengerjaan Kantin Pemda Hampir Rampung

Bagikan Bagikan
Kantin Pemda yang sementara masih dalam proses pengerjaan
SAPA (TIMIKA) – Pengerjaan lanjutan Kantin milik Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika akan dikerjakan setelah adanya penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017,  dengan perkiraan penuntasan sisah 15 persen yakni pemasangan Kramik lantai, Instalasi Listrik dan perlengkapan lainnya. 

“Wakil Bupati sudah sering keluhkan terkait penetapan anggaran saat memimpin apel. Tetapi semua dana tergangung APBD saja, termasuk untuk menyelesaikan kantin. Pengerjaan ini hamper rampung di prediksikan kurang lebih tinggal 20 persen saja finishing,” ujar Kepala Bagian Umum, Pemda Mimika, Petronela Uamang saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (4/5).

Dijelaskan, kantin yang dibangun di samping kantor satuan polisi pamong peraja (Satpol PP) tersebut siap dipakai oleh pengusaha siapa saja, dengan berbagai ketentuan pemda melalui Bagian Umum selaku pengelolah. 

Kata Pertonela, jika ada pengusaha kuliner dan yang lainnya hendak menyewa harus memenuhi ketentuan pemda sebab merupakan aset daerah, di mana hasil penyewaan tersebut akan dilaorkan dan distor ke bagian keuangan untuk penamabahan penambahan asli daerah (PAD).

“Kalau dibangun pemda berarti itu asset daerah, karena itu hasil sewaan itu dimasukan ke keuangan untuk penambahan PAD,”tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment