Penjual Daging Keluhkan Sepinya Pembeli

Bagikan Bagikan
Penjual Daging di Pasar Sentral
SAPA (TIMIKA) – Penjual daging di Pasar Sentral, Timika, Jalan Hasanudin mengeluhkan sepinya pembeli daging sejak hari pertama sampai dengan hari keempat bulan Ramadhan. Padahal harga daging yang dijual masih normal dan tidak ada peningkatan sebelum dan sampai hari keempat bulan Ramadhan ini.

“Tahun lalu itu pembeli ramai sejak hari pertama puasa meskipun harga mahal, tapi tahun ini benar-benar sepi sekali,” kata salah satu penjual daging Hamsa saat diwawancarai di tempat julannya di Pasar Sentral, Selasa (30/5).

Ia mengungkapkan, dengan sepinya pembeli, jumlah daging yang terjual dan pendapatan dari hasil penjualan perhari saat ini tidak dapat dipastikan, tetapi saat pembeli ramai penjualan bisa mencapai 50kilogram (kg) sampai dengan 100kg perhari.

“Tahun lalu itu ada harga naik juga tapi masih ada pembeli, kalau tahun ini tidak ada sama sekali,” katanya.

Sambungnya, harga daging ayam per kg Rp35 ribu yang mana masih sama dengan  harga sebelum memasuki bulan Ramadhan. Sedangkan harga daging sapi Rp120 ribu dan ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya Rp102 ribu perkg. Sementara kata Hamsa untuk daging sapi didatangkan dari Surabaya.

“Ada juga yang alami penurunan harga itu seperti tulang sapi dan hati ayam sekitar Rp10 ribu,” ujarnya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment