Penjual Ikan di Pasar Sentral Dijanjikan Lapak Baru

Bagikan Bagikan
Pasar Ikan Diatas Drainase
SAPA (TIMIKA) – Penjual ikan segar yang berjualan di Pasar Sentral, Jalan Hasanuddin mengatakan telah dijanjikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Bernadinus Songbes akan diberikan lapak baru di salah satu Gedung Pasar Sentral yang saat ini sedang disiapkan untuk difungsikan.

“Kita dibilang mau dikasih tempat baru nanti, tapi belum tahu kapan,” kata salah satu penjual ikan, Amirullah saat diwawancarai di tempat jualannya, Pasar Sentral, Jalan Hasanuddin, Selasa (23/5).

Penjual ikan ini sebelumnya berjualan di emperan jalan masuk Pasar Sentral dengan posisi lapak yang tidak tertata yang menyebabkan kondisi pasar menjadi tidak rapi dan kotor. Akan tetapi beberapa waktu lalu saat Presiden Joko Widodo  berencana untuk berkunjung ke Timika dan melihat kondisi Pasar Sentral, mereka semua diarahkan untuk membongkar lapak-lapak di emperan jalan tersebut dan membangun lapak yang baru di depan tembok pagar Pasar Sentral tepatnya diatas drainase. 

“Kita kemarin itu pas Presiden mau datang kita disuruh bikin tempat baru di sini (depan tembok pagar) supaya lebih rapi,” kata Amirullah.

Ia mengungkapkan, dirinya juga tidak tahu sampai kapan mereka harus berjualan diatas drainase seperti itu, akan tetapi sambungnya, mereka merasa aman-aman saja saat berjualan karena mendapat ijin langsung dari Kepala Disperindag.

“Ini nanti dibongkar tapi kurang tau juga kapan, tahun ini atau tahun depan ka kita tidak tahu,” tuturnya.

Kata dia, penjual yang berjualan di lapak baru tersebut sebagian besar adalah penjual yang selama ini berjualan di Pasar Sentral dan hanya ada tiga penjual yang berasal dari pasar lama. (Anya Fatma) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment