Penjualan Tiket Maskapai Garuda Meningkat Jelang Lebaran

Bagikan Bagikan
R.B. Adi Utomo
SAPA (TIMIKA) – Jelang lebaran, penjualan tiket untuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia terus mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya. Peningkatan terlihat pada presentasi pembelian dan penjualan tiket arus mudik lebaran yang mencapai 90 persen. 

Hal ini disampaikan General Manager (GM) Garuda Indonesia Cabang Timika, R.B. Adi Utomo saat diwawancarai Salam Papua di ruang kerjanya, Selasa (30/5). 

“Sekarang semakin meningkat 90 persen menjelang hari raya lebaran,” kata Tomi.

Dijelaskan Tomi, pencapaian 90 persen ini tidak berarti sit untuk penerbangan jelang lebaran sudah penuh. Hal ini dikarenakan tiket-tiket yang telah terjual tidak semuanya memenuhi sit pesawat. 

“Untuk penerbangan dibawah tanggal 20 Juni masih banyak shift yang kosong, sehingga masih bisa calon penumpang masih bisa memesan tiket. Tetapi untuk diatas tanggal 20 Juni, hanya ada empat sit yang kosong,” tambah Tomi. 

Lanjut Tomi, tahuh sebelumnya tiket yang terjual rata-rata dan memenuhi sit pesawat pada H-7 sebelum lebaran.

Tiket yang terjual sebagian besar untuk penerbangan tujuan Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, dan Bandara Udara Internarsional Ngurah Rai Denpasar Bali. Penjualan tiket paling banyak terjual pada Garuda Travel Fair (GaTF) yang dilaksanakan pada Maret 2007 lalu, dimana menawarkan harga yang jauh lebih murah sesuai dengan kelas penerbangan, baik itu kelas ekonomi, bisnis maupun first class. 

“Harga tiket ke Makassar waktu GaTF kemarin itu mulai dari Rp1,1 juta,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk harga tiket saat ini dari Timika ke Makassar mulai dari Rp 1.855.000,- , sedangkan untuk rute baru ke Ambon melalui sorong harganya dimulai dari Rp 2.339.000,- dan ini hanya ada beberapa kelas yang maish kosong. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment