Peredaran Narkoba di Timika Terus Menjamur

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Dalam kurun waktu empat bulan terakhir sejak Januari – April 2017, Polres Mimika melalui Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) berhasil menangkap 10 Pelaku pengedar barang haram narkoba. Hal ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Mimika, Iptu L Kordiali.  
“Dari enam laporan yang ditangani dalam tahun ini, kita telah menangkap 10 pelaku pengedar maupun bandar narkotika yang beroperasi di Timika,” kata Iptu L Kordiali saat diwawancara dibilangan Jalan Budi Utomo, Senin (1/5).

Dari 10 pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini, kini semuanya telah menjalani proses hukum lebih lanjut dengan enam laporan polisi yang dibuat oleh Polres Mimika.

“Kalau kita bandingkan dengan tahun kemarin, hampir sama, karena pertengahan bulan sudah mencapai segini. Peredaran (Narkoba) di Timika tidak berhenti, ini terus menjamur,” ungkapnya.

Sebagian besar berkas perkara tersangka narkoba telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika untuk proses hukum lebih lanjut di Pengadilan.

Dijelaskan Kordiali, rata-rata pelaku yang ditangkap adalah pelaku individu, baik bandar maupun kurir yang meraup keuntungan dengan cara memanfaatkan bisnis barang haram ini.

“Salah satu contoh yang ditangkap beberapa waktu lalu di SP 1, pelakunya mendatangkan sendiri barang ke Timika melalui jasa pengiriman,” jelasnya.

Sehingga menurutnya untuk menekan peredaran narkotika di Kota Timika, pihaknya akan terus berupaya melakukan komunikasi bersama pihak dari jasa pengiriman barang untuk tetap waspada terhadap pengiriman paketan berupa narkoba, serta tidak berhenti membantu kepolisian dalam memberikan informasi jika menemukan paket kiriman yang dianggap mencurigakan.

“Untuk itu kami sering dan terus berupaya melakukan komunikasi kepada para jasa pengiriman dengan menyampaikan untuk selalu waspada dan memberikan informasi kepada petugas,” katanya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment