Peringatan May Day di Timika Diawali Dengan Konvoi Keliling Kota

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Ribuan buruh yang tergabung dalam PC SPKEP-SPSI Kabupaten Mimika memperingati Hari Buruh Internasional atau disebut "May Day" dengan melakukan konvoi keliling Kota Timika, Senin (1/5).

Konvoi keliling kota ini, selain menggunakan kendaraan roda dua dan empat, ada juga yang berjalan kaki.

Adapun rute yang dilalui, Jalan Budi Utomo, Hasanuddin, Yosudarso, Cenderawasih dan kembali ke Lapangan Timika Indah.

Sebelum melakukan konvoi diawali dengan Doa bersama.

Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon menyampaikan kepada para peserta konvoi  agar selalu tertib di jalan.

"Kita imbau agar yang naik motor maupun mobil agar selalu tertib dijalan. Harus menjaga kamtibnas dijalan,"ujar Kapolres.

"Kita harus buktikan bahwa May Day di Timika berbeda dengan yang lain. Harus tunjukan bahwa SPSI bisa menjaga kamtibmas di May Day," tambah Kapolres.

Ada enam point yang menjadi tuntutan buruh. Diantaranya, (1) Cabut PP 78 tahun 2015 yang memiskinkan pekerja indonesia, (2) perbaikan layanan jamsos agar layak dan manusiawi, (3) hapuskan outsorching dan pemagangan, (4)wujudkan hak berserikat dengan hentikan intimidasi dan kriminalisasi terhadap aktivis serikat pekerja Indonesia agar hak berserikat terwujud, (5)  tolak revisi UU No 13 tahun 2003 yang menghilangkan uang pasangon, dan (6) Pemerintah harus segera bertindak cepat mengatasi permasalahan PT FI dan melindungi kepentingan pekerja serta menghentikan kriminal terhadap Sudiro ketua PUK SPKEP SPSI PT Freeport. (Markus Rahalus).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment