Peringati Hardiknas, Hari Ini Dispenmen Gelar Karnaval Budaya

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) -  Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke- 109 tahun 2017, ribuan siswa dari Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) se-Kabupaten Mimika akan mengikuti Karnaval Budaya yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) Kabupaten Mimika, Rabu (3/5) hari ini.  

Karnaval Budaya yang diselenggarakan Dispenmen dan diikuti ribuan siswa SMA/SMK akan dimulai dengan apel pembukaan di halaman kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, Jalan Cenderawasih, Poros SP 3 – Kuala Kencana.

“Besok (Hari ini), khusus tingkat SMA dan SMK akan bersama-sama kami lakukan karnaval budaya. Nanti dimulai dari Puspem dan berkumpul di Graha Eme Neme Yauware,” terang Sekretaris Dispenmen, Yohana B Arwam saat diwawancara di Kantor Puspem, Selasa (2/5). 

Peserta Karnaval juga akan berkumpul di Graha Eme Neme Yauware untuk mengikuti rangkaian acara lanjutan yang telah dirangkai oleh Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI).

Pelaksanakan karnaval tersebut dilakukan untuk memberikan semangat serta menyadarkan para siswa akan pentingnya keterlibatan dalam mengembangkan pendidikan di Mimika. Sebab pengembangan pendidikan bukan hanya menjadi tanggunjawab pemerintah, namun merupakan kepedulian bersama seluruh masyarakat Indonesia khususnya Mimika.

“Yang jelas ada kaitannya dengan semangat Hardiknas, dimana melalui Karnaval Budaya bisa memberikan motivasi bagi para siswa dalam mengembangkan pendidikan kita di Mimika,” tuturnya.

Ia menambahkan, pengembangan pendidikan yang tergolong sukses bukan hanya berpatok di bidang pembangunan fisik seperti pembangunan sekolah-sekolah dan perlengkapan fasilitas, namun yang paling penting adalah membangun karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimulai dengan melibatkan semua generasi penerus dalam kegiatan sosial, termasuk mengumpulkan mereka dalam momen-momen tertentu untuk diberikan pencerahan khusus.

“Kita manfaatkan momen-momen seperti ini untuk memberikan hal-hal positif kepada anak-anak kita,” katanya. (Acik N)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment