Persemi Hadapi Persepani Paniai di Liga III 2017

Bagikan ke Google Plus
Skuad Persemi Mimika saat melakukan sesi latihan
SAPA (TIMIKA) – Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) Mimika, pada Jumat (26/5) (hari ini,red) akan menjalani pertandingan perdana di Liga Nusantara menghadapi Persatuan Sepakbola Paniai (Persipani) Paniai. Laga Persemi Mimika dan Persepani Paniai akan dipusatkan di lapangan sepakbola kompleks Universitas Otto Geissler, Jayapura.

"Dalam laga ini, Persemi Mimika sudah sangat siap menghadapi Persipani Paniai," kata Manejer Persemi Roby Omaleng,melalui telepon selulernya, Kamis (25/5) malam.

Disampaikan Roby,dalam pertandingan nanti, Persemi Mimika akan memainkan skema yang sudah diterapkan oleh pelatih. Dimana selama pelatihan, para pemain sudah dilatih untuk menerapkan gaya football possession.

"Saya harap pertandingan perdana besok bisa meraih poin penuh, agar langkah berikutnya semakin enjoy (menyenangkan, red),"kata Roby.

Kata dia, ini merupakan pertama kali Persemi Mimika mengikuti Liga III Nasional di 2017 ini. Dan ini menunjukkan, bahwa sudah saatnya Persemi Mimika harus bangkit di kancah sepakbola nasional ini. Sehingga bisa melangkah ke jenjang berikutnya, dan diharapkan bisa masuk di Liga Indonesia tahun depan.

"Kami minta dukungan masyarakat Papua, khususnya Kabupaten Mimika, agar Persemi Mimika bisa sukses menuai pundi-pundi kemenangan di liga ini. Sehingga bisa membawa nama baik Papua, khususnya Mimika di tingkat yang lebih tinggi, baik nasional ataupun internasional,”ungkapnya. 

Sementara Kapten Persemi Mimika, Wilson Mirino menambahkan, partai perdana ini akan menjadi laga krusial yang mana kedua tim merupakan musuh bebuyutan dan penuh dendam.

“Seluruh pemain Persemi sudah sangat siap untuk menghadapi Persipani Paniai.Semua pemain dalam keadaan sehat dan siap tempur hadapi anak-anak Paniai.Kami tak gentar sedikitpun untuk menghadapi siapapun lawan termasuk Persipani,” tegas Wilson ketika dihubungi Salam Papua, melalui telepon selulernya, dari Jayapura, Papua, Rabu (24/5) malam.

Dijelaskan Wilson, tiga pelatih Persemi, Sahala Saragih, Bona Simanjuntak dan Dwi Sulistyo kemungkinan akan menurunkan formasi 3-4-3 dengan mengandalkan trisula yaitu, Yehezkiel Yorsen Beide, Evan Soumilena dan Sefnat Youw untuk memporak-porandakan pertahanan Persipani.

“Dengan tiga ujung tombak yang sudah sangat disegani akan mampu membuat kocar-kcari pertahanan lawan. Saya yakin mereka bertiga akan bisa membobol gawang Persipani Paniai,”  kata Wilson yang merupakan pemain PS Bharareska ini. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment