⁠⁠⁠Persiapan Teknis Kontingen Pesparawi Mimika Capai 80 Persen

Bagikan Bagikan
Jhon Wiklif Tegai
SAPA (TIMIKA) -  Ketua Panitia Penyelenggara Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kontingen Kabupaten Mimika, Jhon Wiklif mengakui jika saat  ini persiapan teknis kontingen Mimika yang meliputi persiapan peserta dan jenis perlombaan sudah mencapai 70 hingga 80 persen.

“Persiapan teknis, saya yakin pada saat pelaksanaan Pesparawi di Kaimana pada Oktober 2017 mendatang sudah 100 persen,”katanya.

Sementara untuk persiapan non teknis yang dimulai hal-hal kecil, seperti kostum kontingen dan lainnya, hingga kini masih jauh dibawah  kematangan, bahkan masih 0 persen. Hal ini dikarenakanbelum adanya ketersediaan anggaran.

“Segala persiapan sudah kami lakukan, khususnya menyangkut hal teknis. Tapi untuk non teknis belum sama sekali,”ujar Jhon saat diwawancarai di kantor sentra pemerintahan, Jalan Cenderawasih, Poros SP 3, Distrik Kuala Kencana, Rabu (24/5).

Dijelaskan, untuk Mimika dipersiapakan sekitar dua ratusan kontingen. Yang nantinya akan mengikuti berbagai jenis perlombaan, seperti, paduan suara campuran  dewasa,  solo pria dan wanita, anak, remaja, solo remaja, solo anak putra dan putri, serta cerdas cermat alkitab (CCA). Dan etnik yang dibawakan oleh paduan suara remaja atau pemuda.

Ia menambahkan untuk etnik pihaknya akan mempersembahkan puji-pujian dalam bahasa daerah yang disesuaikan dengan kostum dari daerah asal masing-masing.

“Yah kita sama-sama berharap supaya semuanya bisa segera dirangkumkan, supaya kita juga bisa menampilkan yang terbaik dan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain,”ujarnya.

Kata dia, hingga saat ini untuk anggara sama sekali belum bisa dipastikan. Namun yang pasti berdasarkan perhitungan yang dimulai dari persiapan seluruh kontingen, perlengkapan hingga keberangkatan dan biaya hidup para kontingen di Kaimana, maka total keseluruhan dipastikan bisa mencapai rp4 miliar.

“Kita berharap anggaran itu bisa terealisasi, karena kami sudah mengkalkulais semuanya, mulai dari persiapan, perjalanan dan akomodasi, serta yang lainnya,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment