PHBI Gelar Jalan Sehat Jelang Ramadhan

Bagikan Bagikan
Asisten  I Setda Mimika, Christian Karubaba, saat melepas peserta jalan sehat di Halaman Graha Eme Neme Yauware
SAPA (TIMIKA) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika menggelar jalan sehat menjelang bulan Ramadhan dimulai dari halaman Graha Eme Neme Yauware dan dilepas oleh Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Christian Karubaba, Selasa (23/5).

Acara ini dihadiri oleh Ketua PHBI Mimika La Itam Gredenggo, siswa SMP dan SMK Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Timika, Remaja Masjid At-Taubah dan Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Lokal Timika. 

Wakil Ketua 1 PHBI Mimika, Habib Umar menyampaikan, sebelum memasuki bulan Ramadhan, sudah seharusnya umat muslim menyiapkan diri sebaik-baiknya baik jasmani maupun rohani. Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk kesiapan jasmani.

“Dengan jalan sehat ini semoga kita semua bisa siap jasmani menjalankan puasa selama satu bulan,” katanya.

Asisten I Setda Mimika, Christian Karubaba dalam sambutannya mewakili Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE, MH menyampaikan apresiasi kepada  pengurus PHBI yang telah melaksanakan jalan sehat menyambut bulan Ramadhan dengan tujuan secara khsusus bagi umat muslim dalam kesiapan jasmani menghadapi puasa.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Mimikauntuk menjaga kerukunan antara umat beragama, menjaga toleransi dan saling menghormati agar masyarakat muslim bisa khusyuk dan hikmat menjalankan puasa.

“Semoga kedamaian di Mimika terus tercipta, tanpa ada yang gangguan apa pun,” katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Mimka telah mengeluarkan dan menetapkan pembatasan jadwal operasi Tempat Hiburan Malam (THM) selama bulan Ramadhan.

Acara yang juga diisi dengan pembagian doorprize ini kemudian dilanjutkan dengan pelepasan oleh Christian Karubaba dan jalan sehat yang dikawal Satuan Lalu Lintas Polres Mimika dan Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika ini melintasi Jalan Belibis menuju Jalan Yos Sudarso, kemudian dilanjutkan ke Jalan Cenderawasih dan kembali ke Graha Eme Neme Yauware melalui Jalan Budi Utomo.  (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment