Polisi Dalami Kasus Pencabulan Anak

Bagikan ke Google Plus
AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,SIK
SAPA (TIMIKA) - Polres Mimika masih mendalami kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur MO  yang dilakukan oleh MI di Jalan Pendidikan Jalur VII, pada Rabu (17/5).

"Saat ini MI sebagai pelaku statusnya masih sebagai saksi. Korban dan orangtuanya juga telah dimintai keterangan oleh penyidik. Jadi kasus ini masih dalam pengembangan  dan menjadi atensi Polres Mimika," kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,SIK kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika,Senin (22/5) siang.

Kasat Reskrim mengimbau kepada para orangtua agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak guna menghindari kasus pencabulan. "Kita tahu di Timika sendiri seperti apa,walau kota kecil namun kejahatannya terbilang tinggi.Untuk kasus pencabulan di Timika merupakan atensi dari Polres Mimika," kata Dion.

Sebelumnya diberitakan seorang pemuda berinisial MI diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur berinisial MO. Pelaku mencabuli dengan cara memasukkan batu ke kemaluan korban. Hal tersebut baru diketahui setelah ibu korban, SW melaporkan kejadian itu di Kantor pelayanan Polres Mimika, Sabtu (20/5). 

Ibu korban mengetahui kejadian ini setelah anaknya itu merasakan sakit dibagian kemaluannya. “Saya tau itu setelah anak ini cerita merasa sakit dibagian kemaluannya, jadi saya tanya baru dia  ceritakan,” kata ibu korban saat melapor di Kantor pelayanan Polres Mimika.

Ia mengatakan, saat itu korban sedang mandi di sebuah kali di Jalan Pendidikan Jalur VII. Kemudian pelaku datang dan kemudian melakukan tindakan tidak senonoh dengan memasukkan sebuah batu kecil kedalam kemaluan korban.

Akibat perbuatan pelaku yang putus sekolah itu, orangtua korban tidak terima dan melaporkan pelaku ke pihak kepolisian. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment