Polisi Harus Jadi Teladan Tertib Berkendara

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Mimika, AKP Samuel Dominggus Tatiratu berharap anggotanya bisa menjadi teladan tertib berkendara sebelum menindak atau menertibkan masyarakat dilapangan. 

"Jangan kita yang terus menertibkan warga, tetapi kita juga harus jadi teladan, patuhi aturan. Apalagi sekarang masyarakat semakin pintar dan kritis," pesan Samuel saat menyampaikan arahan apel pagi di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Rabu (3/5).

Samuel mengajak seluruh personelnya berkomitmen menjalankan tugas dan fungsi secara baik demi menjaga kepercayaan masyarakat. Salah satunya menjadi teladan berkendara di jalan raya. 

Dia mengakui, bahwa memang kinerja kepolisian khususnya Satlantas dilingkungan Polres Mimika masih jauh dari sempurna. Karena itu, dirinya berharap ada pembenahan di setiap individu menuju pelayanan yang lebih baik. 

"Polres Mimika seperti pohon, setiap bagian mesti bekerja berdasarkan tupoksi agar bisa tumbuh jadi pohon rindang, menjadi tempat bernaung yang nyaman bagi semua. Atau seperti sapu lidi, kita kuat kalau kita bersatu," katanya. (Sevianto Pakiding)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment