Polisi Kejar Dua Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMK

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Pasca kejadian pencabulan yang dialami seorang siswi salah satu SMK di Kota Timika berinisial EFI pada Jumat 26 Mei 2017, kini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap dua orang yang diduga kuat sebagai pelaku pencabulan terhadap korban.

Korban EFI diduga telah dicabuli beberapa pemuda di kamar bangunan kosong yang berada di sekitar Komplek belakang Konro, Jalan Yos Sudarso, Sempan. Meski saat itu petugas turut mengamankan tiga orang pemuda, dua diantaranya masih berstatus sebagai saksi, sedangkan satu diantaranya terindikasi terlibat dalam aksi pencabulan terhadap korban. 

“Dua orang yang di amankan masih sebagai saksi. Namun dari keterangan dan pemeriksaan, satu orang terindikasi sebagai pelaku, sementara dua orang lainnya masih dalam pengejaran polisi,” jelas Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK saat dikonfirmasi awak media di Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Selasa (30/5).

"Untuk dua orang yang sudah diamankan di Polres Mimika saat ini belum ditetapkan sebagai tersangka. Mereka berdua masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik PPA Polres,” tambah Dion.

Sementara itu untuk titik tempat atau keberadaan dari dua orang yang diduga sebagai pelaku pencabulan yang kini dalam pengejaran polisi, juga telah dikantongi petugas.

Sebelumnya, kasus pencabulan terhadap anak yang masih dibawah umur ini terjadi pada hari Jumat sekira Pukul 16. 50 WIT. Korban yang berinisial EFI diduga dicabuli oleh tiga orang pemuda.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan Polisi, dan Unit PPA Polres Mimika. Korban saat ditemukan sudah dalam kondisi mabuk didalam TKP juga ditemukan obat Komix,"kata Kasat Reskrim.

Kejadian ditemukannya korban, diceritakan Dion bahwa Jumat sekira Pukul 17.00 WIT petugas Polres Mimika mendapat laporan warga kemudian menuju tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu petugas menemukan korban dalam kondisi tergeletak didalam kamar dengan keadaan tidak sadarkan diri, korban dalam keadaan mabuk berat.

Bahkan di TKP telah diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Mio berwarna hitam tanpa nomor polisi, dan mengamankan tiga orang pemuda yang sebelumnya diduga melakukan pencabulan terhadap korban. Selain itu ditemukan juga beberapa bungkus obat cair Komix dan beberapa kaleng bekas lem Aibon. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment