Polisi Kurangi Personil Amankan Sidang Sudiro

Bagikan Bagikan
Aparat keamanan saat apel di PN Kota Timika
SAPA (TIMIKA) - Polres Mimika masih akan menggunakan security barrier atau kawat duri untuk melakukan pengamanan proses persidangan kasus dugaan penggelapan iuran keanggotaan dengan terdakwanya Ketua PUK SPKEP SPSI PTFI, Sudiro, Kamis (4/5) besok dikantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika. Namun kali ini jumlah personil yang akan diturunkan berkurang dari sebelumnya.

“Jika pada sidang sebelumnya sebanyak 500 personel dilibatkan, pada sidang berikut hanya melibatkan sekitar 200 personel. Cara pengamanan tetap sama, kita gunakan security barrier untuk menyekat," kata Kapolres Mimika, AKBP Victor Dean Mackbon di Timika, Selasa (2/5).

Dikatakan Kapolres, agenda sidang Sudiro masih sama dengan sebelumnya, yakni pemeriksaan saksi. Pada Kamis 27 April sidang pemeriksaan saksi hanya memeriksa satu orang, yakni saksi pelapor Virgo Henry Salossa. Rencanya pada sidang besok Pengadilan akan memeriksa empat orang saksi.

"Besok masih agenda pemeriksaan saksi, kami harapakan massa pendukung mematuhi aturan yang ada. Jangan lakukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas di seputaran Jalan Yos Sudarso,” harap Kapolres. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment