Polisi Masih Dalami Kecelakaan Maut di Depan Kantor Keuskupan

Bagikan Bagikan
AKP Samuel D. Tatiratu, SIK
SAPA (TIMIKA) - Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika, AKP Samuel D. Tatiratu, SIK mengatakan kasus laka lantas yang terjadi di Jalan Cenderawasih – SP 2, sedang didalami oleh pihaknya dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami baru melakukan olah TKP dan permintaan visum, serta baru melakukan pengiriman surat panggilan kepada saksi, yang mana saat kejadian berada di TKP," kata AKP Samuel D. Tatiratu kepada wartawan di Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Selasa (23/5).

Disampaikan Samuel bahwa pihaknya belum mengetahui seperti apa penyebab terjadinya tabrakan, karena saat ini korban selamat masih di rawat di RSMM Caritas. Sementara untuk korban yang meninggal dunia telah dibawa kerumah duka di SP 2.

"Karena kondisi korban yang sedang sakit dan memerlukan perawatan lebih intens, sehingga kita belum bisa mencari tahu. Kita harus menunggu agar kondisi korban kembali pulih sehingga kita dapat mengetahui kronologisnya lebih lanjut," ujar Kasatlantas.

Diketahui sebelumnya pada Sabtu 20 Mei sekira pukul 05.30 WIT telah terjadi laka lantas di Jalan Cenderawasih, dekat Kantor Keuskupan Timika. Pada saat itu pengendara sepeda motor (SPM) Honda CB150R merah tanpa TNKB dikendarai Kris Sikteubun melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Timika menuju SP 2. Pada saat bersamaan pula pengendara Yamaha Mio Sporty DS 4219 MP yang membonceng rekannya memutar belok kendaraannya yang juga dari arah Kota Timika menuju SP 2 untuk kembali ke arah Kota Timika. Tanpa melihat kendaraan lain dari arah akhirnya tabrakan terjadi, Honda CBR150R menghantam Yamaha Mio Sporty. Korban lalu dievakuasi ke RSMM Caritas untuk mendapatkan pertolongan. 

Akibat dari tabrakan ini pengendara Honda CB150R mengalami patah tulang tangan kanan, dagu bagian atas mengalami luka berlubang. Sementara pengendara Yamaha Mio sporty Abraham Bunai meninggal dunia akibat mengalami luka dalam disertai luka lecet beberapa bagian tubuh. Penumpang Yamaha Mio Sporty Oktopianus Madai yang beralamat di jalan SP 2 juga mengalami patah tulang paha kanan dan tidak sadarkan diri. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment