Polres Mimika Siagakan 700 Personil Selama Ramadhan

Bagikan ke Google Plus

SAPA (TIMIKA) –  Selama Bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Polres Mimika menyiagakan 700 personilnya. Personil ini nantinya ditempatkan disetiap masjid untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Taraweh dan enam Posko yang tersebar di Kota Timika.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackboen  menyebutkan, untuk enam pos tersebut tersebar di Jalan Budi Utomo (depan Supermarket Diana), SP 3, SP 2, Jalan Ahmad Yani, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Hasanuddin.

"Untuk jumlah anggota yang disiagakan selama Bulan Ramadan sebanyak 700 orang. Nantinya akan dibantu oleh rekan-rekan dari TNI dan Ormas. Tindakan itu, demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadahn 1438 Hijriah,"kata Victor kepada Salam Papua melalui telepon selulernya, Jumat (26/5) malam.

Menurutnya, pengamanan dimulai sejak malam ini. Namun untuk berapa personil yang ditempatkan di setiap masjid akan disesuaikan dengan jumlah jamaahnya.

"Terkait jumlah anggota di setiap masjid,kita belum bisa memastikan. Nanti kita sesuaikan dengan jumlah jamaah,"kata Victor.
Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat,  untuk sama sama menjaga keamanan di Timika, dan  tidak terprovokasi dengan berbagai kejadian  yang terjadi di luar Timika.

"Mari kita saling menghargai. Kita tahu di Papua dan Timika pada khususnya toleransi antar umat beragama terjalin dengan baik," ujar Victor.

Sebelumnya Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto mengatakan, menjelang bulan Rahmadan Kodim 1710/Mimika siap mrmbantu kepolisian Polres Mimika dalam rangka menjaga keamanan di wilayah hukum Timika.

"Kita dari Kodim 1710/Mimika pada intinya siap membantu kepolisian dalam hal ini Polres Mimika dalam menjaga keamanan selama bulan puasa,"kata Dandim

Disampaikan Windarto, sejak ramadhan hingga nanti lebaran, pihaknya siap membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan di Timika.

"Berharap situasi dan kondisi Kota Timika yang sudah aman dan kondusif bisa selalu terjaga.Kita tahu Timika akhir-akhir ini aman dan kondusif, tentunya hal ini perlu dipertahankan,"jelas Dandim. (Markus  Rahalus).
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment