Sambut Ramadhan, PHBI akan Menggelar Jalan Sehat

Bagikan ke Google Plus
Roni Irnawan
SAPA (TIMIKA) – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika akan menggelar jalan sehat. Kegiatan yang nantinya dipusatkan di Graha Eme Neme Yauware, akan dilaksanakan pada Selasa (23/5) dan dimulai pada pukul 06.00 sampai dengan selesai.

Demikian disampaikan Sekretaris PHBI Kabupaten Mimika, Roni Irnawan kepada Salam Papua melalui pesan singkatnya, Minggu (21/5).

“Jalan sehat nanti akan dimulai dari Graha Eme  Yauware, Jalan Budi Utomo, Jalan Cenderawasih, Jalan Yos Sudarso, Jalan Belibis, dan kembali lagi ke Eme Neme Yauware,”terang Roni.

Ia mengatakan, jalan sehat yang dilaksanakan ini bertujuan, sebagai bentuk kesiapan fisik jasmani. Dimana sebagai Umat Muslim akan melaksanakan Ibadah Puasa selama satu bulan penuh.

Lanjutnya, dan pelaksanaan jalan sehat ini akan diikuti oleh umat Islam di Kota Timika, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Muspida-Muspida plus, forkopimda, ormas Islam, tokoh masyarakat, dan sekolah Islam.

“Untuk pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas, kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, seperti Satuan Lalulintas Polres Mimika, Dinas Perhubungan, dan nantinya akan melibatkan bantuan komunikasi dari ORARI,”jelasnya.

Ia menambahkan, dari rencana dan tujuan tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. Karena ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat di Kabupaten Mimika.

“Selain untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, jalan sehat ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi,”ungkapnya. (Red)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment