Sekwan Harus Jelaskan Tidak Berkantornya Pegawai Setwan

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati (Wabup) Timika Yohanis Bassang, SE., M.Si akan memanggil Sekertaris Dewan (Sekwan) untuk menjelaskan penyebab tidak berkantornya pegawai Setwan, yang sudah lebih dari enam bulan.

"Terkait kedisiplinan itu berlaku untuk semua. Hanya saja orang-orangnya (pegawai Setwan) bandel," kata Wabup Bassang saat ditemui wartawan di Hotel dan Resto 66 usai menghadiri sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (4/5).

Wabup Bassang menjelaskan, kedisiplinan yang digalakkan oleh dirinya, bukan hanya diberlakukan di Kantor Pusat Pemerintahan saja. Tetapi kedisiplinan tersebut diberlakukan kepada semua SKPD yang berada di Pemkab Mimika, termasuk pegawai Setwan. Namun dirinya bingung dan merasa ketidakhadiran pegawai Setwan, karena mereka merasa benar dengan apa yang telah dilakukan.

"Kita, disiplinkan pegawai bukan hanya di Puspem saja tapi disemua. Tapi yah, saya tidak tahu apakah mereka merasa diri diatas angin atau apa, saya tidak tahu,"ujarnya.

Wabup menegaskan, dari hal tersebut, dirinya akan memanggil Sekwan dan menanyakan penyebabnya tidak ada aktivitas di Setwan. Karena ketidakhadiran pegawai Setwan lebih dari enam bulan, dan terbukti sudah melanggar peraturan ASN, sehingga harus ada sanksi yant diberikan.

"Iya, pasti ada sanski. Jadi nanti kita akan panggil mereka punya pimpinan, kenapa sampai bisa seperti itu sampai aktivitas tidak berjalan," tegasnya (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment