Selama Bulan Ramadhan, Pemkab Mimika Kurangi Jam Kerja Pegawai

Bagikan ke Google Plus
Ausilius You
SAPA (TIMIKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika akan mengurangi jam kerja pegawai selama Bulan Ramadhan 1438 Hijriah. Hal ini dikatakan Sekda Mimika Ausilius You, S.Pd.,MM.,MH ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/5).

You menjelaskan, pengurangan jam kerja tersebut berlaku juga untuk TNI-Polri sesuai dengan surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 20 Tahun 2017, tentang penetapan jam kerja ASN, TNI dan Polri selama Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah.

Selain surat dari Menteri PAN-RB, kata You, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE.,MH juga telah menandatangi surat edaran terkait jam kerja selama puasa, yang mulai berlaku pada 29 Mei. Dimana, untuk hari Senin-Kamis jam kerja mulai pukul 08.30-14.30 WIT, dan untuk jam istirahat pukul 12.00-12.30 WIT. Sedangkan untuk hari Jumat, jam kerja mulai pukul 08-30-11.30 WIT.  

Kata You, bupati juga telah mengeluarkan surat edaran tentang apel pagi dan siang yang hanya berlaku di hari Senin dan Jumat. Sedangkan apel gabungan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) akan  dilaksanakan setiap Senin pada Minggu pertama, atau awal bulan berjalan.

Jadwal apel pagi dan siang yang akan diterapkan di lingkup Pemkab Mimika merupakan kebijakan yang ditentukan langsung oleh  bupati selaku pimpinan daerah, sehingga harus dilaksanakan dan ditaati oleh seluruh ASN.

“Itu kebijakan pimpinan daerah kita, karena itu harus ditaati dan tidak boleh dilanggar. Kita sebagai pegawai harus tunduk pada peraturan pimpinan,”tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment