Semua Sekretaris SKPD Diminta Perhatikan Kehadiran Staf

Bagikan Bagikan
Lopianus Fuakubun
SAPA (TIMIKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Lopianus Fuakubun meminta setiap Kepala dan khususnya Sekretaris Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku pembina personil harus memberikan dorongan dan perhatian kepada seluruh pegawainya agar selalu hadir disetiap jam kerja.

Hal ini disampaikan Lopianus ketika mempimpin apel pagi, Kamis (4/5) di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana. 

Dalam sambutannya lopianus megatakan, berdasarkan pengamatan grafik kehadiran Pegawai setiap hari relatif menurun per hari.

“Kita tekankan khusus kepada sekretaris karena sekretaris itu yang membina semua bawahan di masing-masing dinas. Jadi kita harap sekretaris harus mendorong semua stafnya supaya hadir disetiap jam kerja,”tuturnya.

Selanjutnya Lopinus mengingatkan, sebagai Aparatur sipil Negara (ASN) tentunya telah berkomitmen untuk mengabdi kepada Negara, bahwa dalam kondisi apa pun ASN harus tetap hadir dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing dinas.

Kata dia, jangan dikarenakan belum adanya restrukturisasi dan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) lalu ASN ikut terpengaruh dan menjadikan hal tersebut sebagai alasan. Dengan demikian, Lopinus mengajak agar seluruh ASN lingkup Pemda Mimika harus menanam rasa komitmen dalam setiap pribadi.

“Kita tidak boleh terpengaruh dengan situasi seperti itu. Setiap bulan kita digaji, jadi harus menghargai profesi kita,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment