STIE JB Resmi Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru TA 2017/2018

Bagikan ke Google Plus
Panitia penerimaan calon mahasiswa baru bersama dosen di STIE JB Timika
SAPA (TIMIKA) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambatan Bulan (JB) Timika, secara resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik (TA) 2017/2018 pada Senin (15/5) kemarin.

Menurut Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIE JB, Irwan Sutrisno, SE bahwa pendaftaran mahasiswa baru di STIE JB sudah secara resmi dibuka pada Senin kemarin. Meski demikian, sejak 4 Mei lalu panitia telah menerima pendaftaran calon mahasiswa baru.

"Untuk pendaftaran calon mahasiswa baru STIE JB, secara resmi kami buka mulai tanggal 15 Mei 2017. Namun karena animo masyarakat yang tinggi untuk dapat menempuh pendidikan di STIE JB, maka panitia memutuskan menerima pendaftaran mahasiswa baru lebih awal dari waktu yang ditentukan,” kata Sutrisno saat ditemui di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru yang terletak di kampus STIE JB, Jalan Hasanuddin.

Lanjut Sutrisno, pendaftaran mahasiswa baru di STIE JB dilaksanakan dalam dua gelombang, dimana pada gelombang pertama pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 Mei - 15 Juni 2017, dan pelaksanaan tes seleksi pada tanggal 16-17 Juni 2017. Sedangkan pendaftaran gelombang kedua akan dimulai pada tanggal 16 Juni - 20 Juli 2017, dan pelaksanaan tes seleksi pada tanggal 21-22 Juli 2017. Adapun materi tes yang diujikan adalah kemampuan aplikasi Microsoft Office Word, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Logika.

Pada tahun akademik 2017/2018 ini, STIE JB hanya menerima sebanyak 300 mahasiswa baru untuk dua program studi yang ada, yakni Program Studi Ekonomi Pembangunan Jenjang Sarjana (S1), dan Program Studi Keuangan dan Perbankan Jenjang Diploma (D3). 

Untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di STIE JB, calon mahasiswa baru diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang dapat diperoleh di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru STIE JB setiap hari kerja, yaitu Senin - Sabtu mulai pukul 09.00 - 21.00 WIT, dengan melampirkan foto copy Ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir sebanyak dua lembar, juga pas foto ukuran 3x4 dan 4x6 masing-masingnya sebanyak dua lembar, serta membawa ijazah dan SKHUN asli untuk pengecekkan legalitas.

Hingga berita ini diturunkan, sudah sebanyak 99 calon mahasiswa baru yang mendaftarkan diri di kampus STIE JB. Dari 99 calon mahasiswa yang mendaftar, 78 pendaftar diantaranya calon mahasiswa jenjang sarjana dan 21 calon mahasiswa jenjang diploma tiga. (Red)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment