TK – Paud Jalan Santai Sambut Hardiknas dan Hari Kartini

Bagikan Bagikan
Kadispendasbud Mimika, Jenni O. Usmani melepas peserta jalan santai tingkat TK-Paud se-Kabupaten Mimika
SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Kadispendasbud) Kabupaten Mimika, Jenni O. Usmani, membuka secara langsung kegiatan jalan santai tingkat TK-Paud se-Kabupaten Mimika, Sabtu 29 April 2017. Jalan santai ini mengambil start dari Graha Eme Neme Yauware dan berakhir di TK Kartika, Jalan Yos Sudarso.

Dalam arahannya Jenni menjelaskan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) telah membentuk Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Keluarga. Tahun ini digalakkan peran keluarga untuk terlibat dalam kemajuan pendidikan anak. 

“Usia dini itu peletakan dasar membentuk watak anak kedepan. Keterlibatan orang tua untuk tahu perkembangan anak karena ini sangat penting. Selain itu, sekarang ini orang tua dibolehkan menemani anak di kelas, tujuannya untuk memberikan motivasi kepada anak di dalam kelas. Sehingga kedepan lebih banyak libatkan orang tua di sekolah,” terang Jenni. 

Sementara itu Ketua Panitia Hari Kartini dan Hardiknas tingkat TK-Paud atau Musyawarah Kelompok Kerja Tingkat Taman Kanak-Kanak (MKKTK) Kabupaten Mimika, Antoneta Manuhutu, kepada Salam Papua pada kesempatan yang sama mengatakan, dalam rangka peringatan Hari Kartini dan Hardiknas tahun 2017 sudah dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pertandingan kuartet, mengisi paku dalam botol, joget dan jalan santai bersama. 

Untuk jalan santai melibatkan bunda-bunda, ayahanda dan anak-anak. Sementara pertandingan sebelumnya hanya melibatkan bunda, karena berkaitan memperingati Hari Kartini. Untuk kegiatan jalan santai diikuti oleh 82 TK-Paud se-Kabupaten Mimika dengan melibatkan ratusan anak-anak dari masing-masing TK-Paud. 

Kegiatan ini juga selain memperingati Hari Kartini dan Hardiknas tahun 2017, juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar TK-Paud juga para guru. (Anya Fatma )
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment