TK-PAUD Noken Menamatkan 30 Anak

Bagikan ke Google Plus
Foto bersama 30 anak TK-PAUD Noken bersama pengurus Yayasan TP-PKK Mimika
SAPA (TIMIKA) – TK-PAUD Noken binaan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika, Senin (22/5), menamatkan 30 anak taman kanak-kanak (TK). Kegiatan yang dipusatkan di halaman TK-PAUD Noken yang dihadiri Asisten IV Setda Mimika, Alfred Douw, S.Pd, Ketua Yayasan TP-PKK Ny. Nela Omaleng dan Wakil Ketua Yayasan TP-PKK, Ny. Agustina Bassang.

Wakil Ketua Yayasan TP-PKK Kabupaten Mimika, Agustina Bassang dalam sambutannya mengatakan, pendidikan usia dini merupakan salah satu bentuk peningkatan pendidikan yang menitikberatkan kepada dasar pertumbuhan, perkembangan fisik, kecerdasan daya pikir, daya cipta, emosional dan spritual. Serta perilaku sikap bahasa dan komunikasi sesuai dengan kemampuan dan tahapan anak usia dini.

“TK-PAUD adalah pendidikan utama, yang membantu orang tua dalam masa pertumbuhan anak. Dimana anak usia 0-6 tahun merupakan masa pertumbuhan anak. Karenanya TK-PAUD Noken menjadi solusi orang tua untuk anaknya, khususnya anak asli Papua yang berusia 1-6 enam tahun,” terangnya.

Ia mengatakan, penamatan TK-PAUD Noken saat ini merupakan angkatan ke II, dimana dalam kegiatan ini sebanyak 30 anak yang ditamatkan. Jumlah ini menurutnya mengalami peningkatan dibandingkan angkatan sebelumnya yang hanya menamatkan sembilan (9) anak.

Lanjut dia, TK-PAUD Noken merupakan binaan TP-PKK, sehingga membutuhkan dukungan dan binaan dari pemerintah daerah juga instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika. Sehingga sekolah ini bisa terus memberikan pembelajaran dan pendidikan kepada anak-anak usia dini. 

“Semoga anak-anak yang ditamatkan menjadi cerdas, pintar, aktif, kreatif, berbakti pada agama dan negara. Dan sukses pada masa depannya serta diharapkan kepada porang tua untuk melanjutkan kepada jenjang pendidikan berikutnya,” tuturnya. 

Sementara itu Asisten IV Setda Mimika dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan merupakan hak mutlak yang harus didapatkan oleh setiap orang. Karena melalui pendidikan segala sesuatu bisa dapat terlaksana oleh setiap manusia. 

TK-PAUD merupakan pendidikan yang dasar, dimana jenjang ini melatih dan mengarahkan anak-anak dengan mental spiritual serta mempersiapkan anak-anak dengan memberikan pembekalan huruf dan angka, sebagai bekal untuk menempuh jenjang pendidikan berikutnya.

“Setiap orang harus melalui jenjang pendidikan, dan TK merupakan jenjang dasar untuk melangkah ke jenjang berikutnya, yakni Sekolah Dasar (SD). Dan di TK anak sudah dibekali oleh para bunda, sehingga mereka tidak mengalami kesulitan saat masuk SD,” terang Alfred Douw. (Red)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment