UPBU Akimuga Gelar Sosialisasi dan Pemasangan Sarana Keamanan

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Selama tiga hari, yakni mulai Selasa (23/5) sampai Kamis (25/5) kemarin, Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Akimuga menggelar sosialisasi dan pemasangan sarana informasi keamanan dan tata tertib Bandara Akimuga.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu SD YPPK Bulu Jalauki di Aramsolky, Balai Kampung Aramsolky, dan Gedung Gereja Katholik Aramsolky. Dimana dalam kegiatan soslisasi tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat. Serta mendapatkan dukungan positif dari aparat Distrik Akimuga, Kepala SD Bulu Jalauki Aramsolky, Pastor Paroki Kebangkitan Agimuga, dan pihak keamanan Batalion 754 ENK Pos Aramsolky, dan tokoh masyarakat Aramsolky.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pengguna jasa Bandara Akimuga. Dan agar memiliki rasa kepedulian dan turut serta menjaga keamanan, serta tata tertib di bandara” kata Kaur Tata Usaha Kantor UPBU Kelas III Akimuga, Anton Pasoro, SE melalui press release yang diterima Salam Papua, Minggu (28/5).

Pada kegiatan tersebut, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan. 

“Sosialisasi ini baru pertama kali pihak bandara lakukan. Sehingga kami baru tau tentang hal keamanan dan peraturan bandara,”kata tokoh masyarakat di Distrik Akimuga. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala SD YPPK Bulu Jalauki Aramsolky, sosialisasi ini sangat penting bagi anak sekolah, agar mereka mengetahui resiko yang bisa terjadi dibandara, jika mereka tidak menjaga keamanan dan tata tertib di Bandara Akimuga.

“Selama ini perilaku masyarakat tidak tertib di bandara, karena masyarakat tidak memahami aturan yang ada. Sehingga kami sebagai pihak keamanan di kampung ini, cukup kesulitan untuk mengarahkan mereka. Tapi dengan adanya sosialisasi ini sangat membantu kami,” kata Wadan Pos Aramsolky Batalion 754 ENK.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan pemasangan Sarana Informasi Keamanan dan Tata Tertib Bandara Akimuga. Dan pembersihan landas pacu bandar udara Akimuga oleh Pihak UPBU Kelas III Akimuga, bersama seluruh elemen masyarakat sebagai komitmen awal didalam mendukung keamanan di Bandara Akimuga.

Pemasangan Sarana Informasi Keamanan yang dipasang antara lain rambu larangan melintas, larangan binatang peliharaan diarea bandara,  larangan memasuki area terbatas (Security Restricted Area), dan Tata Tertib Bandara.(Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment