Warga Australia Aniaya Seorang Wanita Didepan Bar Timika Indah

Bagikan Bagikan
SPJ (42), WN Australia pelaku tindak penganiayaan
SAPA (TIMIKA) – Seorang warga negara Australia berinisial SPJ (42), Rabu (24/5), melakukan tindakan penganiayaan terhadap rekannya yang merupakan seorang wanita dan berinisial DAP (27). Penganiayaan itu terjadi di Bar Timika Indah, Jalan Cenderawasih, sekira pukul 02.40 WIT dini hari.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, menjelaskan bahwa kasus penganiayaan ini terjadi saat korban dan saksi enggan menuruti ajakan pelaku yang memintanya untuk pulang dari Bar Timika Indah.

Dijelaskan Humas Polda, berawal pada Selasa (23/5) sekira pukul 14.00 WIT. Netti (30) yang merupakan saksi sekaligus teman dekat korban mendatangi korban dirumahnya, dan mengajak korban ikut pesta miras dirumahnya bersama rekan-rekannya yang lain.

Korban kemudian mengikuti ajakan saksi, korban akhirnya bergabung dan mengikuti pesta miras dirumah saksi yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIT hingga pukul 23.00 WIT. Saat pesta miras berlangsung, korban bersama saksi sempat mengkonsumsi miras berupa satu botol Tequilla yang dicampur minuman soda dan jeruk nipis, sedangkan pelaku mengkonsumsi miras berupa satu botol Jim Beam Black Double Aged dicampur minuman soda dan bir enam kaleng.

Setelah ketiganya usai mengkonsumsi miras dirumah saksi, ketiganya kemudian melanjutkan pesta miras di Bar Timika Indah dengan memesan bir sabanyak 10 botol.

Sekira pukul 02.30 WIT saat sedang asik menikmati pesta miras, pelaku mengajak korban dan saksi untuk pulang. Namun ajakan pelaku ditolak oleh korban dan saksi, dengan alasan masih ingin berlama-lama di bar bersama rekan-rekannya yang lain.

"Saat itu pelaku tetap memaksa agar segera pulang kerumah, namun saksi (Netti) dan korban tidak mengikuti kemauan pelaku, sehingga membuat pelaku marah dan langsung memukul saksi pada bagian wajah. Setelah itu pelaku melanjutkan pemukulan terhadap korban pada bagian bibir sebelah kiri sebanyak dua kali. Mengakibatkan korban terjatuh dan mengalami luka sobek pada bagian bibir sebelah kiri," jelas Kombes AM Kamal.

Akibat kejadian tersebut korban lalu dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis, dan atas tindakan penganiayaan itu pelaku dilaporkan ke pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

Sementara kasus ini sedang ditangani jajaran Polres Mimika, dan pelaku kini telah diamankan petugas. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment