13 Saksi Diperiksa Polisi Terkait DS 1 M Dirusak

Bagikan Bagikan
Mobil dinas Bupati Eltinus Omaleng yang dirusak
SAPA (TIMIKA) – Polres Mimika telah melakukan penyelidikan terhadap kasus pengrusakan mobil dinas Bupati Mimika dengan nomor polisi DS 1 M, yang terjadi di RPH beberapa waktu lalu. 

“Masih sebatas pemeriksaan saksi-saksi untuk dimintai keterangan terkait pengrusakan mobil dinas Bupati Mimika. Sudah 13 saksi yang dimintai keterangan untuk dituangkan dalam BAP,” kata Kapolres Mimika AKBP Vicktor D Mackbon melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan SIK, kepada wartawan, Selasa (20/6).

Menurut Dion, kasus pengrusakan mobil dinas bupati langsung ditangani Tim Gabungan Polda dan Polres Mimika.

Sementara terkait dengan kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng juga telah dimintai keterangan dua orang saksi.

"Untuk kasus penganiayaan telah dimintai keterangan dari dua orang saksi. Jadi secara keseluruhan  sudah 15 saksi dan langsung ditangani Tim gabungan Polda dan Polres Mimika," kata Dion.

Seperti diketahui kasus pengrusakan mobil dinas Bupati Mimika terjadi pada Minggu (11/6) di Rimba Papua Hotel.  Kejadian itu berawal ketika Bupati Mimika Eltinus Omaleng diduga memukul Staf Ahli  DPRD Mimika, Wilhelmus Deikme. Pemukulan tersebut terjadi ketika korban menemui Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe.  

Akibat pemukulan tersebut sejumlah anggota DPRD Mimika beserta puluhan massa langsung mendatangi RPH. Namun setibanya di sana, massa beserta sejumlah anggota DPRD tidak berhasil menemui bupati. Massa kemudian melampiaskan emosinya dengan merusak mobil dinas Bupati Mimika. Akibat pengrusakan itu, kaca depan dan kaca belakang mobil hancur. (Markus Rahalus)                        

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment