158 Siswa SMP Advent Timika Lulus 100 Persen

Bagikan ke Google Plus
Siswa saat Mengambil Lembar Kelulusan
SAPA (TIMIKA) – 158 Siswa SMP Advent Timika Angkatan ke XIX, dinyatakan lulus 100 persen setelah mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2016-2017 

“Pengumuman hari ini seluruh siswa yang menjadi peserta ujian itu lulus, ini juga berkat persiapan yang kita lakukan sebelum dan selama pelaksanaan UN berjalan,” kata Kepala SMP Advent, Rodia Siregar saat ditemui wartawan di Aula SMP Adven, Jumat (2/6). 

Dijelaskan, untuk menghadapi UN lalu, siswa-siswi SMP Advent mengikuti pembekalan dimulai dari pembahasan materi dan pembahasan soal-soal UN tahun sebelumnya. Guru-guru juga memberikan pengarahan tentang bagaimana cara mengerjakan soal sampai dengan cara menjawabnya. 

Rodia mengatakan, penilaian kelulusan para siswa didasarkan pada nilai raport kelas VII semester I sampai dengan kelas IX semester 6, Ujian Sekolah, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dan berkelakuan baik dengan standar nilai kelulusan paling rendah 4,5 dan rata-rata 5,0. 

“UNBK tidak mempengaruhi nilai kelulusan mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, salah satu siswa atas nama Aprilia Laode, meraih nilai paling tinggi untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia saat Ujian Nasional. Secara keseluruhannya untuk siswa berprestasi 10 besar belum diketahui karena belum selesai diakumulasikan. 

“Saya harap mereka bisa bersaing di sekolah tujuan mereka, tapi anak-anak kami yang ke luar kota Timika rata-rata mampu bersaing,” tambahnya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment