Akhir Tahun Akimuga Terlayani PLN

Bagikan ke Google Plus
Salmon Kareth
SAPA (TIMIKA) - Kepala PLN Cabang Timika Salmon Kareth mengatakan, progres pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di Distrik Akimuga dalam waktu dekat sudah rampung. Sehingga apabila tidak terjadi kendala akan dioperasikan pada akhir tahun.

"Kalau untuk Akimuga progresnya sudah berjalan, " kata Salmon Kareth saat ditemui wartawan dikantor Gapensi usai mengikuti Muscab IV Gapensi Mimika, Jumat (9/6).

Salmon menjelaskan, kontraktor yang mengerjalan merupakan putra Akimuga. Sehingga tentunya ada keinginan untuk membangun daerahnya. Sehingga progres pengerjaan PLTD tersebut bisa diusahakan rampung pada Agustus mendatang. Apabila terkendala, maka diperkirakan Oktober mendatang.

"Sebagai putra Akimuga dia rasa memiliki yah untuk membantu membangun distrik disana. Jadi mudah-mudahan kalau cepat tidak ada halangan mungkin Agustus sudah dilaksanakan untuk operasi. Tapi kalau ada kendala mungkin masih sampai di Oktober," jelas Salmon.

Salmon menambahkan, mesin yang digunakan sebagai pembangkit listrik merupakan diesel dan berbahan bakar solar. Sementara itu terkait kapasitas mesin yang akan digunakan. Salmon menjelaskan, untuk kapasitas dari mesin tersebut sebesar 100 KW, karena akan disesuaikan dengan jumlah penduduk di Akimuga.

"Kalau disana itu pembangkitnya pakai disel dan bahan bakarnya pakai solar dan kapasitasnya disesuaikan dengan kondisi pelanggan disana, karena pelanggan disana tidak sampai 300an jadi kemungkinan sekitar 100 kwh nanti baru disesuaikan tapi intinya itu PLN masuk dulu," tambahnya.

Terkait dukungan dari masyarakat. Salmon mengungkapkan, sejauh ini masyarakat berperan penting dalam pembangunan tersebut. Sehingga progres pembangunan bisa segera selesai dan tinggal menuggu tum power housr untuk bekerja.

"Kalau masyarakat disana sangat antusias, pak kepala distrik dan masyarakat mereka respon sekali. Sementara tahap pembangunan jaringan listrik dulu dan sementara sudah dibangun kedua tunggu sipil power housenya PLTD," ungkapnya (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment